Karier Pertama di Asia, Striker Arema FC Siap Jalani Tantangan Baru | Bolaindo

  • Bagikan



Carlos Manuel Dos Santos Fortes membeberkan alasan di balik pertimbangan memantapkan pilihan menerima tawaran dari Arema FC untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Bagi dia, berlaga di Liga Indonesia merupakan pengalaman barunya sejak merintis karier sebagai pesepak bola profesional sedekade silam.

Selama 11 tahun, striker berpaspor Portugal dan Tanjung Verde itu menghabiskan mayoritas kariernya di Eropa. Sehingga, Arema FC bakal menjadi klub pertamanya di Asia.

“Sebelumnya, saya tidak pernah tahu bagaimana sepak bola di Indonesia, maupun (sejarah) Arema FC,” tutur Carlos Fortes dalam sesi perkenalan secara virtual di Malang, Senin (12/7/21).

Namun, peran aktif pelatih Eduardo Almeida membuatnya cukup yakin untuk menerima tawaran berkarier di negara yang benar-benar baru bagi Fortes.

“Ditambah lagi, fans sudah menyambut saya secara intens sejak nama saya dirumorkan akan berlabuh ke sini,” sambung jebolan timnas Portugal U-20 tersebut.

Seiring hal itu, Carlos Fortes pun bersiap menjalani tantangan baru dalam kariernya, kendati sejatinya bermain di luar Portugal sudah beberapa ia lakoni.

Fortes satu kali mengecap pengalaman bermain di luar Eropa, yakni di Liga Maroko bersama klub Ittihad Tanger pada Januari hingga Juni 2020.

Sedangkan klub-klub yang diperkuatnya mayoritas dari Portugal seperti SC Braga, Vizela, UD Vilafranquense, kemudian Racing Santander B (Spanyol), Sanliurfaspor (Turki), hingga Universitas Craiova (Rumania).

Bahkan, UD Vilafranquense sebagai klub terakhir dia di Portugal, sudah menyiapkan klausul perpanjangan kontrak untuk musim ini.

“Tapi dengan sejumlah referensi, saya mantap memilih Arema FC meski ada tawaran lain,” tuntas Carlos Manuel Dos Santos Fortes.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan