Sriwijaya FC Amankan 2 Nama Pemain, Satu Stopper dan Striker Andalan Muba Babel United | Bolaindo

  • Bagikan



Dua pemain anyar Sriwijaya FC stopper Rahmat Juliandri dan penyerang Afriansyah nampaknya bisa bernapas lega bakal segera dikontrak manajemen meski di saat kompetisi Liga 2 mengalami penundaan hingga September 2021.

“Kan Rahmat Juliandri dan Afriansyah itu sudah kita design kontrak. Artinya kompetisi belum jelas juga dari kemarin-kemarin sudah kita kontrak,” ungkap Direktur Teknik PT SOM Indrayadi SE selaku pengelola klub Sriwijaya FC usai laga ujicoba menghadapi Bina Darma Mutiara Hitam di Stadion GSJ, Jumat (9/7/2021) petang.

Menurut mantan pelatih kiper SFC ini, pihak manajemen tentunya berkomitmen dengan pemain yang sudah dikontrak.

“Sudah menjadi risiko manajemen ketika kita sudah mengontrak pemain harus ada komitmen yang sudah disepakati,” kata Indrayadi sang legend kiper PS Pusri era Galatama.

Indrayadi yang juga Wakabid Binpres KONI Sumsel membenarkan jika kedua pemain ini sudah direkomendasikan oleh tim pelatih berdasarkan kebutuhan dan kualitasnya.

“Ya coach sudah merekomendasikan kepada saya dan lihat komposisi tim dan secara kemampuan, mereka bagian pentinglah dari tim sekarang ini,” terangnya.

Seperti diketahui Rahmat Juliandri, putera daerah Sumsel tersebut sempat merantau Mitra Kukar di musim 2020 lalu tahan meninggalkan AHHA PS Pati FC, klub yang diakusisi Atta Halilintar demi mendapatkan rekomendasi kembali bergabung dengan Laskar Wong Kito.

Bek Sriwijaya FC musim kompetisi Liga 2 Indonesia 2019, Rahmat Juliandri kelahiran Muaraenim, 12 Juli 1993 mengaku kalau yang pertama kali menghubungi Ambrizal sama Ferry Rotinsulu.

Jebolan Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya ini karir sepakbolanya banyak membela nama Sumsel dengan mengawali di Sriwijaya FC U-21, memperkuat Tim PON Sumsel ke Jabar, Popnas, Porwil, Pra PON.

Begitu juga mantan Bomber Muba Babel United, Afriansyah di Sriwijaya FC tidak perlu lama menjadi pemain trial di SFC.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi SE memuji penampilan Penyerang anyar Sriwijaya FC Afriansyah yang diturunkan saat latihan bersama Persiba Balikpapan dengan skor 1-1 di Lapangan Sintetis Pancoran Soccer Field Jakarta, Sabtu (19/6/2021).

Meskipun belum ada peluang menunjukkan performa terbaiknya, namun Indrayadi yang mantan pelatih kiper SFC ini melihat Afriansyah yang lama merumput di Semen Padang ini bisa memenuhi ekspektasi coach Nil Maizar.

“Tapi dilihat dari secara pengambilan posisi sentuhan bolanya, saya pikir sudah memenuhi ekspektasi pelatih mungkin sejauh ini,” kata Indrayadi.

Apalagi sebelumnya Indrayadi memang sudah menjelaskan akan kebutuhan bomber untuk tandem dengan Rudiyana.

“Kebetulan kita butuh striker,” kata Indrayadi.

Menurut Indrayadi, meski sebetulnya coach Nil Maizar sudah tertarik dengan pemain kelahiran Bangka, 26 April 1991 yang sarat akan pengalaman di berbagai klub Liga 1 dan Liga tersebut.

Namun saat itu harus melalui trial selama gelaran tur Sriwijaya FC latihan bersama di Jakarta dan Bandung.

Afriyansyah merupakan pemain berposisi sebagai penyerang.

Afriansyah bisa bermain sebagai penyerang tengah atau targetman, bisa juga sebagai penyerang sayap.

Afriyansyah merupakan andalan lini depan Muba Babel United musim lalu di ajang Liga 2 2019.

“Tidak hanya main di MBU. Dia ini main di Liga 1. Di Semen Padang tiga musim. Yang jelas kita kurang penyerang. Karena hanya Rudiyana striker di depan. Perlu penyerang lainnya,” kata Indrayadi.

Saat Liga 2 dihentikan akibat pandemi Covid-19, Afriansyah merupakan salah satu pencipta gol Muba Babel United dalam laga perdana kontra Persekat Kabupaten Tegal di Stadion Serasan Sekate, Kota Sekayu, Musi Banyuasin, Minggu (15/3/2020) sore.

Saat itu Muba Babel United menang dengan skor telak 3-0.

Afriansyah sudah dua musim terakhir berseragam Muba Babel United yang sebelumnya masih bernama Aceh Babel United (2019).

Sang bomber pemilik jersey 10 ini juga sempat mencicipi beberapa klub di pentas sepakbola tanah air.

Sebut saja, Semen Padang FC, Cilegon United FC, dan Persita Tangerang.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan