Djokovic Jadi Petenis Pertama Tembus ke Final ATP

  • Bagikan
Juara di Wimbledon, Djokovic Samai Rekor Federer dan Nadal


TOPNEWS.MY.ID, Novak Djokovic menjadi petenis tunggal putra pertama yang lolos ke Finals ATP 2021, yang akan diadakan di Pala Alpitour di Turin pada 14-21 November. Tiket berhasil diraih setelah petenis Serbia itu merebut gelar Grand Slam ke-20 setelah menang atas Matteo Berrettini final Wimbledon 2021.

Praktis, ini merupakan ke-14 kalinya,petenis nomor satu dunia itu berhasil bermain di Final ATP. Pada turnamen yang akan berlangsung di Turin itu, Djokovic akan berusaha memenangkan final musim untuk keenam kalinya, yang akan membuatnya menyamai rekor Federer di acara elit.

“Saya senang bisa lolos ke Turin secepat ini. Penggemar Italia sangat menyukai tenis jadi saya yakin ini akan menjadi acara yang hebat dengan atmosfer yang fantastis.,” kata Djokovic, sebagaimana diberitakan situs resmi ATP.

Djokovic telah berkompetisi di Finals ATP TOPNEWS.MY.ID 2007-2016 dan 2018-2020. Petenis yang berusia 34 tahun itu pernah mengangkat trofi pada 2008, ketika acara itu diadakan di Shanghai, Kemudian turnamen itu berlangsungselama empat tahun berturut-turut TOPNEWS.MY.ID 2012 dan 2015 di London.

Djokovic, yang tidak lolos pada 2017 setelah mengalami cedera siku kanan, telah mengumpulkan rekor 38-16 di turnamen bergengsi tersebut. Djokovic adalah petenis kelima dalam sejarah olahraga yang memenangkan tiga gelar pertama tahun ini. Dia berhasil mengikuti jejak Jack Crawford (1933), Don Budge (1938), Lew Hoad (1956) dan Rod Laver (1962 dan 1969). Budge dan Laver (dua kali) melanjutkan untuk menyelesaikan Grand Slam tahun kalender.

“Kami senang memiliki kepastian sejauh ini bahwa petenis nomor satu dunia itu akan bermain di Turin dalam Nitto ATP Finals edisi Italia pertama. Djokovic tidak hanya seorang juara yang hebat, yang selalu memastikan pertunjukan yang hebat, tetapi dia juga menjadi idola publik Italia,” kata Angelo Binaghi, Presiden Federasi Tenis Italia.

“Tentu saja, saya sangat berharap bahwa Matteo Berrettini kami juga akan lolos ke Turin, sehingga dia dapat memiliki kesempatan untuk melakukan pertandingan ulang Wimbledon dengan Novak.”[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan