3 Cara Menyalakan Kembali Api Asmara yang Mulai Pudar

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Seiring perjalanan waktu, kebanyakan orang menjalani rumah tangganya semacam rutinitas semata. Percikan api cinta seperti saat-saat berpacaran atau awal pernikahan semakin tidak terasa. Yang ada hanyalah usaha pemenuhan kewajiban, namun tanpa banyak bumbu kehangatan.

Banyak faktor penyebab hilangnya api asmara dalam kehidupan rumah tangga. Misalnya, ada kemarahan yang dipendam atau perasaan tidak dihargai yang semakin menguat. Pengalaman pahit seperti pernah diselingkuhi juga menjadi salah satu penyebab.

Dampak paling jelas dari hilangnya api asmara, yakni hubungan seks yang semakin hambar atau semakin jarang. Tentu saja, selalu masih ada cara untuk memperbaiki setiap kesalahan. Termasuk untuk menyalakan kembali api asmara. Ada 3 cara yang bisa dilakukan, seperti dilansir dari Psychology Today berikut ini.

1. Buat sederet pernyataan yang diawali dengan kata “Aku suka saat kamu bla bla bla.”

Misalnya, “Aku suka saat dulu kamu menyambut di pintu saat aku sampai rumah sepulang kerja.”

“Aku suka saat dulu kamu tiba-tiba memeluk pas aku cuci piring.”

“Aku suka waktu dulu kamu bilang aku cantik. Bikin aku percaya diri.”

Dan sebagainya.

Mengungkapkan perasaan suka cita Anda ini akan membuat pasangan melakukannya lagi dan lagi sesuatu yang Anda sukai itu.

2. Katakan, “Aku bersyukur ada kamu di sini.”

Ungkapkan kalimat ini sesering mungkin, minimal 3 kali sehari. Ungkapkan ketika pasangan melakukan sesuatu yang berarti, sekalipun kecil. Misal saat ada kebakaran kecil di dapur dan suami berhasil memadamkan, katakan “Untung ada kamu!”. Atau saat terjadi pemadaman lampu bergilir dan hari sudah malam, “Senang banget ada kamu di sini. Aku jadi enggak takut.” Dan masih banyak lagi. Termasuk ketika pasangan hanya menyuruh sales yang datang ke rumah untuk pergi karena Anda sedang tidak mood melayani. Apapun itu.

3. Buat daftar, “Bakalan luar biasa banget kalau…”

Agar terpenuhi segala hasrat dalam hati dan tidak terjadi salah paham, maka tidak ada salahnya mengungkapkan dengan sejelas-jelasnya apa yang menjadi keinginan Anda.

Misalnya, “Indah banget kali ya, kalau kamu bangunin aku sambil bawain sarapan kayak di drama-drama gitu.”

“Bakalan indah banget kalau kamu tiba-tiba tampil super cantik dan seksi, terus kita candle light dinner di halaman belakang.”

Ungkapkan skenario apapun yang menjadi impian Anda, lalu saling membacakannya sesaat sebelum pergi tidur, lalu masukkan ke dalam agenda Anda berdua untuk bersama-sama mewujudkannya.

4. Bonus. Cobalah seharian bersama, namun tanpa hubungan seks.

Ciuman boleh. Saling menyentuh boleh. Tapi pastikan tidak berlanjut ke hubungan seks. Cara ini berguna untuk membangkitkan kembali ketegangan seksual. Yaitu saat-saat Anda kepengin sekali bercinta, namun terlarang melakukannya. Bayangkan betapa serunya dan selamat bersenang-senang!

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi TOPNEWS.MY.ID. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan