Waktu Seks Terbaik Bukan Pagi Atau Malam, Loh!

  • Bagikan
Waktu Seks Terbaik Bukan Pagi Atau Malam, Loh!


TOPNEWS.MY.ID, Kamu dan pasangan mungkin sedang jatuh dalam rutinitas kehidupan seks yang membosankan. Ya, kamu mungkin selalu berhubungan seks pada saat malam hari atau di pagi hari. Itu tentu tidak salah, bahkan hampir terjadi pada semua pasangan. 

Namun, sebuah studi tahun 2018 di Frontiers in Psychology menemukan bahwa libido pria dan wanita muncul pada kutub yang berlawanan. Wanita merasakan hasrat paling besar di malam hari, sementara pria paling terangsang di pagi hari. Tidak mengherankan, penelitian ini menemukan bahwa rata-rata pasangan cenderung melakukan hubungan seks TOPNEWS.MY.ID jam 9 malam dan tengah malam.

Akan tetapi, berhubungan seks di malam hari rentan dengan risiko kelelahan. Saat tubuh sudah lelah, kemungkinan besar kamu sudah tidak punya energi untuk berhubungan seks. Kondisi ini tentu bisa mempengaruhi kehidupan seksualmu. 

“Seks sebelum tidur tidaklah buruk; hanya saja kebanyakan orang sudah kelelahan,” kata Michael Breus, PhD, penulis The Power of When, dikutip TOPNEWS.MY.ID dari The Healthy, Minggu, (11/7/2021). 

Jadi, kapankah sebenarnya waktu terbaik untuk berhubungan seks?

Studi ini mengungkapkan bahwa kepuasan seseorang berbanding lurus dengan waktu yang mereka sukai untuk berhubungan seks. Artinya, waktu terbaik untuk berhubungan seks tergantung pada orangnya. Kamu mungkin penyuka seks di malam hari, karena itu bisa membantumu melepaskan stres dan beristirahat dengan lebih baik. 

“Bagi sebagian besar orang, seks adalah pereda ketegangan dan pelemas. Orang-orang berhubungan seks sebelum tidur untuk membantu mereka tertidur,” ujar Lisa Thomas, ahli hubungan berlisensi dan terapi seks. 

Sebaliknya, kamu mungkin saja lebih menyukai berhubungan seks di pagi hari. Ya, kamu merasa lebih siap setelah mendapatkan istirahat yang cukup.

Dr. Breus pun setuju bahwa tidur dapat menghasilkan kualitas seks yang lebih baik. 

“Saat beristirahat di malam hari, tubuh kamu sedang bekerja membangun hormon, dan kamu pun akan bangun dengan lebih banyak energi dan kreativitas untuk memuaskan seks,” ujar Dr. Breus. 

Namun, seks di pagi hari sulit dilakukan oleh pasangan yang jadwal awalnya tidak cocok. Oleh sebab itu, kamu dan pasangan tidak perlu membuat jadwal rutin untuk berhubungan seks.

Cobalah untuk berkreasi dengan waktu seks. Kamu bisa melakukannya di sela-sela kesibukan di sore hari, atau saat kalian berdua sedang menonton berdua. 

“Dengan cara apapun, pasangan selalu dapat menemukan cara untuk membuat kehidupan seks menjadi menyenangkan,” tukas Dr. Breus.[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *