Sindir Tabung Oksigen PKS, Eko Kuntadhi: Ada yang Mau Manfaatkan Untuk Kampanye Politik

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi menanggapi kicauan seorang netizen yang membagikan foto tabung gas berlabel Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Eko Kuntadhi lewat cuitannya di media sosial pribadinya, Minggu 11 Juli 2021, membagikan foto tangkapan layar kicauan netizen pengguna Twitter Gatse8 tersebut terkait tabung oksigen PKS.

Dilihat dari postingan netizen itu, tampak sejumlah tabung oksigen berwarna putih dengan label logo PKS.


Baca Juga: Sindir Keluarga SBY, Eko Kuntadhi: Bapaknya Bikin Lagu, Anaknya Belagu

Sementara dalam narasi unggahannya, netizen itu berharap semoga tabung oksigen berlabel PKS tersebut bisa meringankan beban kebutuhan masyarakat akan oksigen dalam situasi lonjakan kasus Covid-19 saat ini.

“Bismillah, semoga yang kecil ini bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan oksigen,” demikian tertulis dalam narasi unggahan netizen Gatse8.


Baca Juga: Unggah Foto Abu Janda, Eko Kuntadhi Bagikan Kabar Duka: Innalillah,…

Menanggapi postingan netizen itu, Eko Kuntadhi pun menyinggung soal kelangkaan tabung oksigen di masyarakat saat ini.

Menurutnya, tabung oksigen kini menjadi langka karena ada pihak yang sengaja mengepul dan hendak memanfaatkan hal itu untuk kepentingan kampanye politik.

“Kalau tabung oksigen sempat langka di masyarakat gak usah kaget. Sebab ada yang ngepul, mau memanfaatkannya buat kampanye politik,” cuit Eko Kuntadhi.


Baca Juga: AHY Bicara Soal Idealnya RI Naik Kelas, Eko Kuntadhi Sindir:…

Sebelumnya, Anggota DPR RI Fraksi PKS Sukamta mengkritik pemerintah atas kelangkaan tabung oksigen di RS Sardjito Yogyakarta yang mengakibatkan sejumlah pasien meninggal dunia.

Sukamta mengingatkan bahwa pemerintah selalu berjanji tidak akan terjadi kelangkaan oksigen sebelum muncul kejadian di RS Sardjito.

Demikian pula, kata Sukamta, pihak Polri hingga para produsen telah menjamin ketersediaan oksigen. Akan tetapi, hal itu tidak seperti kenyataan di lapangan.

“Kenyataannya, di Yogyakarta, RS Sardjito dan beberapa rumah sakit terjadi kelangkaan. TOPNEWS.MY.ID jaminan dengan kondisi lapangan tidak sesuai,” ujar Sukamta, Senin 5 Juli 2021 lalu seperti dikutip dari JPNN.

Selain itu, Wakil Ketua Fraksi PKS ini juga mengusulkan antisipasi jangka panjang soal kelangkaan tabung oksigen. Ia menyarankan pemerintah untuk menyediakan generator di setiap rumah sakit.

“Maka setiap rumah sakit perlu diperkuat dengan fasilitas kesehatan yang memadai. Termasuk yang sangat krusial adalah kebutuhan oksigen,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan