Sambil Menahan Tangis, Panglima TNI Sampaikan 53 Awak Kapal KRI Nanggala Gugur



BALI, TOPNEWS.MY.ID – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sampaikan hasil pencarian KRI Nanggala 402. Hadi Tjahjanto sampaikan bahwa seluruh awak kapal KRI Nanggala 402 telah dinyatakan gugur.

Hadi menjelaskan KRI Rigel telah melakukan pemindaian secara akurat dengan multibeam sonar dan magnetometer dan menghasilkan citra bawah air yang lebih detail.

“KRI Rigel telah melakukan pemindaian secara akurat di lokasi tersebut menggunakan Multi Beam Sonar dan Magnetometer dan telah menghasilkan citra bawah air yang lebih detail,” ujar Hadi

“Telah diperoleh citra yang telah dikonfirmasi sebagai bagian dari KRI Nanggala-402 meliputi kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan, kemudi selam timbul, bagian kapal yang lain termasuk baju keselamatan awak kapal MK11,” lanjutnya

Hadi menjelaskan berdasarkan bukti-bukti tersebut, KRI Nanggala telah dinyatakan tenggelam dan sebanyak 53 awak kapal telah gugur.

Pemerintah Indonesia akan bekerja sama dengan Ismerlo (International Submarine Escape and Rescue Liaison Office) untuk melakukan upaya selanjutnya.

Video Editor: Faqih

https://www.youtube.com/watch?v=oBNRmNjVj8g

Respon (37)

  1. Al-Fatihah buat Semua arwah perajurit KRI Nanggala 402 yang telah berjuang MEMBELA NKRI , semoga arwah-arwah nya ditempatkan bersama orang-orang yang beriman dan keluarga yang di tinggalkan di beri kesabaran .. salam Takziah saya kepada seluruh keluarga perajurit nanggala 402…dari saya di tangerang ..

  2. Setiap kali menonton Nanggala tak terasa air mata tak terbendung. Ya Allah betapa beratnya yang prajurit Nanggala alami. Semoga Allah mengampuni semua dosa dan menempatkan mereka semua (53 tentara terbaik) di dalam surgaNya. Aamiin yra

  3. Indonesia sebenarnya sudah mampu membuat alusista/alat tempur sendiri.
    Jadi tidak harus membeli dr luar negri,apalagi beli bekas.
    Smoga alm para prajurit husnul khotimah dan keluarga diberi ketabahan.

  4. 😭😭
    Indonesia berduka
    Telah kehilangan Putra-putra terbaik bangsa Indonesia yang tercinta

    Selamat jalan para pahlawanku🙏🙏
    Semoga amal ibadahnya di terima di sisiNya….

  5. tidak terasa air mata saya menetes waktu mengetahui berita ini, semoga Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang menempatkan para patriot bangsa ini ditempat terbaik di alam sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *