Provokasi Warga, Pemilik Warung Kopi Ini Ditetapkan Tersangka

  • Bagikan
alexametrics


TOPNEWS.MY.ID – Seorang pemilik warung kopi berinisial E, ditetapkan sebagai tersangka kasus kericuhan operasi penertiban dalam rangka pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat. Dia ditetapkan tersangka oleh Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak, karena menjadi memprovokasi warga, saat Satgas PPKM Darurat patroli di Jalan Bhineka Raya, perbatasan Suropati dan Bulak Banteng Baru, Sabtu (10/7) malam.

“Setelah dimintai keterangan, seorang pemilik warung berinisial E ditetapkan sebagai tersangka keributan saat patroli PPKM darurat di daerah Bulak Banteng Surabaya,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Gatot Repli Handoko di Surabaya, Minggu (12/7) dikutip dari TOPNEWS.MY.ID.

Ia menjelaskan, peristiwa kericuhan berawal dari patroli yang dilakukan Satgas PPKM darurat, yakni Camat dibantu Polsek Kenjeran dan Koramil di daerah Bulak Banteng pada Sabtu (10/7) malam.

Petugas mendapati warung kopi yang belum tutup, sehingga meminta KTP pemilik warung untuk didata.

Saat didata, kata Gatot, pemilik warkop tidak terima dengan penindakan oleh petugas.

“Pemilik warung ini melakukan provokasi sehingga mengundang banyak massa, dan terjadilah perusakan mobil patroli milik Polsek Kenjeran,” ucapnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *