PPKM Darurat, DPRD Blora Dikritik Karena Lakukan Kunker ke luar Daerah

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Kunjungan kerja (kunker) DPRD Kabupaten Blora di masa PPKM Darurat dikritisi banyak pihak. Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati menyayangkan kunker anggota DPRD ke Perhutani Jombang saat masyarakat menjalankan PPKM darurat. Ia pun enggan berkomentar banyak soal kunjungan itu.

“Astaghfirullah,” ucapnya singkat.

Kunker itu juga mendapat tanggapan Asisten Madya Ombudsman RI Jateng, ombudsman menyebutkan semestinya legislatif maupun eksekutif bisa memberikan contoh dan pedoman bagi publik.

“Sesuai dengan instruksi Mendagri tahun 2021 nomor 15 sudah jelas. Ada PPKM Darurat. Oleh karenanya, bahwa baik itu penyelenggara, termasuk penyelenggara negara dan pemerintahan dan masyarakat semua diwajibkan untuk mematuhi instruksi tersebut. Apalagi kalau tugas-tugas yang dilakukan bukan urgent. Bukan tujuan kesehatan dan pencegahan Covid-19,” terang Asisten Madya Ombudsman RI Jateng Sabarudin Hulu seperti dikutip Radar Kudus.

Dia mengingatkan semua pihak dapat ikut serta untuk memperkuat dan patuh serta memperkuat dan patuh terhadap instruksi pemerintah pusat.

“Kalau sudah ada instruksi, maka seyogyanya penyelenggara itu patuh atas instruksi tersebut. Baik legislatif maupun eksekutif,” ujarnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *