Pangeran William beri dukungan Inggris bawa pulang trofi Euro 2020

  • Bagikan
Pangeran William beri dukungan Inggris bawa pulang trofi Euro 2020


Jakarta (TOPNEWS.MY.ID) – Pangeran William memberikan dukungan kepada tim nasional Inggris yang bersiap untuk melakoni final Euro 2020 melawan Italia di Wembley, London, dan menyemangati para pemain agar bisa membawa pulang trofi Piala Eropa tersebut.

Ini akan menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu bagi publik Inggris, terlebih lebih dari setengah abad lamanya mereka absen dari partai final turnamen bergengsi setelah menjuarai Piala Dunia 1966.

Sang Duke Cambridge, yang juga menjabat sebagai presiden asosiasi sepak bola Inggris (FA), menambah daftar dukungan dari tokoh-tokoh penting untuk timnas Inggris setelah Ratu Elizabeth dan Perdana Menteri Boris Johnson.

Baca juga: Ratu Elizabeth doakan timnas Inggris berhasil

Baca juga: Susunan pemain final Euro 2020: Inggris beralih ke skema tiga bek

“Performa tim yang luar biasa sejauh ini, semua anggota skuad memainkan peranannya,” kata William melalui akun Twitter resmi @KensingtonRoyal pada Minggu.

“Saya mendoakan yang terbaik. Kalian semua telah mengeluarkan kemampuan terbaik Inggris dan kami semua berada di belakang kalian, seluruh penjuru negeri berada di belakang kalian, maka bawa pulang lah trofi itu,” ujarnya menambahkan.

 

Sementara ini jadi final pertama Inggris di Euro, Italia akan kembali mencoba peruntungan mereka setelah hanya jadi runner-up edisi 2000 dan 2012.

Catatan pertemuan memperlihatkan Italia superior, tapi faktor tuan rumah final memberi keuntungan tersendiri bagi Inggris yang mungkin akan didukung sebagian besar dari 60 ribu penonton yang hadir di Wembley.

Baca juga: Suasana pesta melanda berbagai penjuru London sambut final Euro 2020

Baca juga: Mancini ingin Italia juarai Euro 2020 dengan sepak bola menyerang

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © TOPNEWS.MY.ID 2021



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan