Kemarin, anggota MIT Poso tewas ditembak hingga pungli pemikul jenazah

  • Bagikan
Kemarin, anggota MIT Poso tewas ditembak hingga pungli pemikul jenazah


Jakarta (TOPNEWS.MY.ID) – Lima berita hukum pada Minggu (11/7) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai kontak tembak tewaskan dua anggota MIT Poso hingga pemikul jenazah di Bandung dipecat karena pungli.

Klik di sini untuk berita selengkapnya

1. Kontak tembak dengan Satgas Madago Raya, dua anggota MIT Poso tewas

Satuan Tugas Madago Raya, gabungan personel TNI/Polri terlibat insiden kontak tembak dengan kelompok Daftar Pencarian Orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Sulawesi Tengah.

Berdasarkan informasi yang diterima, kontak tembak tersebut mengakibatkan dua orang DPO MIT Poso tewas.

Lokasi kontak tembak terjadi di wilayah Pegunungan Tokasa, Tanah Lanto, Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Minggu, sekitar pukul 04:00 WITA.

Selengkapnya di sini

2. Pemkot Bandung pecat pemikul jenazah yang ambil pungli Rp2,8 juta

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memecat seorang petugas pemikul jenazah COVID-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikadut, karena diduga melakukan pungutan liar (pungli) kepada ahli waris sebesar Rp2,4 juta.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan oknum pemikul jenazah itu, juga tengah menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

Selengkapnya di sini

3. Anggota Brimob yang terluka dalam baku tembak dengan KKB dievakuasi

Anggota Satgas Penegakan Hukum Newangkawi Briptu Kenny Karlos yang bertugas di Brimob Polda Papua, Minggu, dievakuasi ke Sentani, Kabupaten Jayapura akibat luka tembak yang dialaminya.

Briptu Karlos terluka saat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di sekitar Kali Ei, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Sabtu (10/7) malam, kata Dirkrimum Polda Papua Kombes Faisal Ramadani kepada TOPNEWS.MY.ID, di Jayapura, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. Polisi bongkar jaringan pembuat uang palsu di Sumut

Pihak kepolisian berhasil mengungkap jaringan produksi dan penyebaran uang palsu di Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara dengan meringkus satu orang tersangka berinisial R (44).

“Tersangka berinisial R warga Desa Beringin, Kecamatan Pagurawan, Kabupaten Batubara,” kata Kasubag Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Agus Arianto, Minggu.

Selengkapnya di sini

5. Polisi segel tempat hiburan diduga gelar pesta saat PPKM Darurat

Polres Badung, Bali melakukan penyegelan tempat hiburan bernama Orbit Bali Eat and Dance diduga karena menggelar pesta saat penerapan PPKM Darurat.

“Jadi menindaklanjuti informasi masyarakat bahwa ada party di Orbit Bali Eat and Dance yang diunggah pada akun medsos instagram yang berjudul Turn Up Saturday 10 Juli 2021 protocol applied keep it secret pukul 16.00 Wita,” kata Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi dalam siaran persnya di Badung, Bali, Minggu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © TOPNEWS.MY.ID 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan