Jelang Final Euro 2020, Starting XI Italia ‘Bocor’

  • Bagikan


“Beberapa pertanyaan sebelumnya, Chiesa atau Berardi. Immobile atau Belotti dan Verratti atau Locatelli.”

TOPNEWS.MY.ID – Italia tampil mengesankan di sepanjang Euro 2020 musim panas ini dan tetap tak terkalahkan dalam perjalanan ke final yang akan digelar di Wembley. Italia memuncaki Grup A di depan Wales sebelum akhirnya mengalahkan Austria 2-1 di babak 16 besar dan mendapat kemenangan sensasional 2-1 juga atas Belgia di perempat final.

Dalam hitungan jam kita akan menyaksikan laga mahapenting TOPNEWS.MY.ID Italia dan Inggris di partai final Euro 2020.

Menyangkut hal itu, pelatih Azzuri Roberto Mancini diperkirakan akan menurunkan komposisi pemain yang sama saat ketika Italia meraih kemenangan di babak semifinal atas Spanyol. Kabar itu datang dari laporan The Daily Star dan Sky Sports.
 
Mancini memilih formasi 4-3-3 saat melawan Spanyol dimana Federico Chiesa membawa Italia memimpin lebih dulu di babak kedua, tepatnya menit ke-60.

Namun, Luis Enrique menarik Ferran Torres dan memasukkan Alvaro Morata, yang kemudian menyamakan kedudukan dengan hanya 10 menit waktu bermain normal tersisa. Dan pada akhirnya Italia memastikan kemenangan lewat babak adu penalti.

Balik lagi ke pokok tulisan. Kalau kita ingat-ingat seperti apa komposisi pemain Italia saat mengalahkan Spanyol, maka mudah belaka untuk mengetahui hal itu.

Mancini pada saat itu, tentu saja memainkan Gianluigi Donnarumma di TOPNEWS.MY.ID mistar gawang, sedikit maju ke depan, Mancini sepenuhnya mempercayakan kemitraan yang tangguh dari Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci untuk melindungi pemilik nomor satu Italia itu.

Emerson dipanggil untuk posisi bek kiri setelah Leonardo Spinazzola absen karena cedera tendon Achilles yang dideritanya saat Italia menang atas Belgia.

Bergabung dengan Chiellini, Bonucci dan Emerson di lini belakang, di posisi bek kanan ada Giovanni Di Lorenzo.

Jorginho, yang namanya disebut-sebut sebagai calon kandidat Ballon d’Or, bermain di lini tengah bersama Nicolo Barella dan Marco Verratti.

Chiesa dan kapten Napoli Lorenzo Insigne ditempatkan sebagai pemain sayap, dengan striker Lazio Ciro Immobile memimpin lini depan untuk Italia.

Italia dan Inggris akan bentrok pada hari Minggu (12/7) dini hari di final Euro 2020 di Wembley, atau dalam waktu setempat akan dimulai pukul 8 malam.

(mochamad rahmatul haq/mit)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *