Hanya Bertahan 11 Hari di SCTV, 17+ Pindah ke Platform Ini

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Nahas nian nasib sinetron 17+. Baru tayang 11 hari sejak 1 Juli 2021 lalu, per Senin (12/7) besok sinetron yang dibintangi Ochi Rosdiana dan Latief Sitepu tak lagi menyapa pemirsa setia SCTV.

Kemunculan 17+ dengan genre yang berbeda dari sinetron SCTV lainnya sebetulnya memberikan penyegaran sebagai alternatif tontonan pemirsa. Hanya, kenyataan tak seindah harapan.

Mengudara pukul 21.55 WIB, performa rating 17+ berada di kisaran 1,6-1,7, tak pernah sekalipun menyentuh angka 2 sejak hari pertama tayang. Bagi SCTV, itu bisa jadi pertanda kurang bagus di tengah persaingannya dengan RCTI yang sinetron-sinetronnya mendominasi 20 besar daftar rating tv.

Lewat strategi baru, SCTV memutuskan melanjutkan episode berikutnya dari 17+ di platform video pertama di Tanah Air, Vidio. Slot 17+ sendiri diisi sinetron Badai Pasti Berlalu, yang untuk kali kedua mengalami pergeseran semenjak tayang perdana 24 Mei 2021 lalu.

17+ ini strategi baru kolaborasi SCTV dan Vidio. Ini langkah baru dengan harapan penonton sinetron SCTV bisa menambah pemirsa Vidio,” kata Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV kepada TOPNEWS.MY.ID via pesan teks WhatsApp, Minggu (11/7).

Kegagalan 17+ di slot lately primetime melanjutkan Keajaiban Cinta, yang sebelumnya gagal bersaing dengan program sejenis di stasiun TV lain, salah satunya Amanah Wali 5. Sinetron yang dibintangi Aliando Syarief dan Sitha Marino itu hanya bertahan 46 episode.

Sinetron 17+ berkisah kehidupan dua pemilik kontrakan yang saling bersaing demi mencapai cita-cita untuk menjadi Juragan Kontrakkan 17+. Diceritakan sang juragan kontrakan, Babe Jen (Latief Sitepu) dan sang istri, Nyak Roh (Merry Mustaf) memiliki dua orang anak yakni Julia (Ochi Rosdiana) dan Jani (Jeremie Moeremans).

Selain konflik perselisihan antar pemilik kontrakan, problematika asmara juga menjadi daya tarik 17+. Oleh karena Julia memiliki paras cantik, Babe Jen dan Nyak Roh sangat selektif dalam memilih laki-laki yang pantas untuk bersanding dengan putrinya. Dua pria yang tampak serius untuk mendekati Julia adalah Taufik (Jonathan Adriano) dan Rizal (Kevin Lukas).

Mengetahui Rizal anak tajir, Nyak Roh yang gelap harta lebih setuju Julia menjalin hubungan dengan Rizal. Sedangkan Babe Jen memilih Taufik yang sederhana dan sopan santun untuk menjadi pendamping hidup anaknya. (Ind)

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi TOPNEWS.MY.ID. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan