Final Euro 2020, Babak Pertama Italia vs Inggris 1-0

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta –¬†Laga final Euro 2020 babak pertama TOPNEWS.MY.ID Italia vs Inggris berakhir dengan skor 1-0. Inggris unggul lewat gol cepat Luke Shaw.

Inggris membuat kejutan dengan menurunkan skema permainan 5-3-2 sementara Italia tetap mengandalkan 4-3-3. Pelatih Gareth Southgate membangkucadangkan Bukayo Saka demi memainkan Kieran Trippier di sisi sayap. 

Sementara Italia tak banyak melakukan perubahan. Pelatih Roberto Mancini hanya mengganti Leonardo Spinazzola yang mengalami cedera dengan Emerson Palmieri di sisi kiri permainan timnya.

Italia sebenarnya mencoba menekan terlebih dahulu. Skuad asuhan Roberto Mancini bahkan langsung mendapatkan tendangan sudut pada menit pertama.

Akan tetapi tendangan sudut itu justru berbuah petaka. Lini belakang Timnas Inggris mampu mematahkannya dan melancarkan serangan balik.

Penyerang Harry Kane dengan cerdas memberikan bola kepada Kieran Trippier di sisi kanan yang kemudian melakukan umpan silang ke tiang jauh. Luke Shaw yang merangsek ke kotak penalti tanpa terkawal pun menjebol gawang Gianluigi Donnarumma dengan tendangan keras kaki kirinnya.

Pada menit ke-34 Federico Chiesa nyaris membuat skor imbang. Sayangnya tendangan pemain sayap klub Juventus itu masih menyamping di sisi kiri gawang Timnas Inggris.

Dua menit berselang, Luke Shaw kembali menebar ancaman. Dia sukses melepaskan umpan silang mendatar ke depan gawang Timnas Italia, akan tetapi tak ada satu pun rekannya yang menyambut umpan tersebut.

Pada masa tambahan waktu, Timnas Italia akhirnya mencatatkan satu tembakan ke arah gawang. Sayangnya sepakan Marco Verratti masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Jordan Pickford.

Hasil 1-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Babak kedua final Euro 2020 TOPNEWS.MY.ID Italia vs Inggris akan dimulai sesaat lagi.

UEFA

Baca: Final Euro 2020, Ini Susunan Pemain Laga Italia Vs Inggris



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *