Moeldoko Minta Masyarakat Buang Pesimisme, Berikan Kritik dan Solusi

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko mengajak masyarakat untuk tidak terlalu pesimistis dan meragukan kemampuan Indonesia untuk keluar dari krisis Covid-19.

Sebaliknya, mantan Panglima TNI ini mendorong masyarakat menyatukan daya dan kekuatan dalam mencari solusi di masa sulit ini. Sehingga bisa membantu pemerintah.

“Dalam hal apapun pesimisme tidak akan pernah membuat masalah terselesaikan. Pesimisme membuat otak kreatif kita buntu, energi kita habis tersedot,” ujar Moeldoko kepada wartawan, Sabtu (10/7).

Ia pun meminta agar semua pihak mulai melepaskan perbedaan dan kepentingan, untuk merefleksikan hal-hal yang bisa dikontribusikan kepada kemajuan bangsa ini.

“Pemerintah tidak anti-kritik, namun untuk saat ini marilah sertai kritikan dengan solusi. Bantu kami berpikir dan bantu kami menyelamatkan masyarakat. Mari kita sama-sama bergerak untuk pemulihan bersama,” katanya.

Demi menekan laju penularan virus Covid-19 di tengah masyarakat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa-Bali.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Gunawan Wibisono



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan