Minat Simpan Mata Uang Asing? Coba Lihat Dulu Tips Berikut Ini!

  • Bagikan
Minat Simpan Mata Uang Asing? Coba Lihat Dulu Tips Berikut Ini!


TOPNEWS.MY.ID Sebagian orang tak jarang ada yang memilih untuk menyimpan uang dalam mata uang asing. Dari mulai penghasilannya yang memang berupa mata uang asing hingga dijadikan sebagai koleksi dan simpanan investasi.

Karena kalau menyimpan uang dengan mata uang asing pasti harus ditukarkan dulu ke money changer. Terlebih buat insan yang hobi travelling ke luar negeri punya mata uang asing sudah menjadi bagian yang enggak terpisahkan.

Investasi valuta asing (valas) atau disebut juga mata uang asing, oke juga untuk melipatgandakan keuangan.

Anda bisa membeli mata uang asing yang punya nilai tukar tinggi, seperti Dolar AS, Euro, Poundsterling, Yen Jepang, dan Dollar Singapura saat harganya sedang turun. Simpan dalam rekening valas.

Tetapi ingat, bukan untuk bertransaksi atau menjadi alat pembayaran di Tanah Air. Kurs atau nilai tukar mata uang selalu fluktuatif setiap harinya.

Kalau hari ini kurs bisa naik, tetapi bisa saja besok turun. Maka investasi valas adalah jenis investasi yang memanfaatkan naik-turunnya kurs tersebut.

Diantaranya kamu bisa membeli mata uang asing (Valas) ketika harganya melorot. Lalu kamu bisa menjualnya kembali ketika harganya sedang melonjak.

Kamu pun mendapat keuntungan dari selisih harga jual dan beli mata uang tersebut. Kendati tidak banyak yang berinvestasi valas, tetapi tidak ada salahnya kamu mulai memilih jenis investasi satu ini.

Adapun salah satu tips utama dalam melakukan investasi valas adalah memastikan bahwa kamu berinvestasi di lembaga atau institusi resmi.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan