Kartika Putri Berduka, Ibunda Meninggal Usai Sempat Tak Sadarkan Diri karena Terpapar Covid-19

  • Bagikan


Kabar duka dari kalangan selebritas seolah tidak ada hentinya. Silih berganti kabar kematian menjadi pemberitaan bersamaan dengan lonjakan kasus Covid-19 yang kian memprihatinkan. Sejumlah pesohor menghembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan virus Covid-19 yang menjangkitinya. Mulai dari mendiang Jane Shalimar, Mbak You, Dalang Ki Manteb, hingga politikus Rachmawati Soekarnoputri. Anggota keluarga para artis pun tak luput dari paparan virus tersebut. Usai ayahanda Irwansyah berpulang karena Covid-19, kini Kartika Purti harus menerima kenyataan pahit yang sama.

Seperti diketahui, ibunda  Kartika Putri terpapar virus Covid-19, pada Selasa (29/6). Kabar ini disampaikan langsung oleh Karput, panggilan akrab Kartika Putri, melalui Instagram pribadi. Ia sempat meminta doa kesembuhan untuk sang ibu. Setelah Karput berjuang keras mendapatkan tabung oksigen, Masayu Puspita Diana Putri meninggal dunia.

Saat mencarikan tabung oksigen untuk ibunya, Karput sempat panik dan mengeluhkan oknum penjual yang menaikkan harga berkali lipat

Setelah didiagnosis positif Covid-19, ibu Kartika Putri dirawat secara intensif di sebuah rumah sakit. Meski tak bisa mendampingi ibunya secara langsung, Karput terus berkomunikasi dengannya. Bahkan ia cukup sering membagikan momen saat ia dan sang ibu saling berkabar. Ketika kondisi ibunya menurun, ia berusaha membantu tim medis dengan cara mencari tabung oksigen. Sayangnya, di tengah kepanikan yang melanda, ia mendapatkan fakta menyedihkan.

“Banyak oknum tidak bertanggung jawab, yang membuat kami sangat sedih. Di saat banyak yang butuh oksigen dan sulit dicari, harganya dimahalin,” ungkap Karput dalam wawancara virtual, dikutip dari Sindo News.

Permintaan tabung oksigen meningkat tajam semenjak kasus Covid-19 terus naik sepekan terakhir. Sementara itu, persediaan tabung oksigen makin menipis. Kelangkaan itu pun dialami oleh Karput. Ia harus turun tangan membantu tenaga medis agar sang ibu mendapatkan tabung oksigen segera. Namun, ia menemukan oknum nakal yang menjual tabung oksigen dengan harga mahal di atas rata-rata harga pasar. Padahal waktu itu, kondisi ibunya sedang kritis dan perlu tabung oksigen untuk bertahan. Setelah berkeliling Jakarta, ia baru mendapatkan tabung oksigen di sekitar pinggiran ibukota.

Sempat kesulitan mendapatkan tabung oksigen dan tak sadarkan diri, ibunda Kartika Putri akhirnya tutup usia

Keadaan memburuk, ibunda Karput sempat tak sadarkan diri. Bahkan ia harus dibantu dengan ventilator agar bisa bernapas. Setelah sempat panik karena tabung oksigen langka, Karput akhirnya berhasil mendapatkannya. Meski sudah bisa sedikit lega, Karput harus menerima kabar menyakitkan. Pasalnya, tak berselang lama sang ibu dinyatakan meninggal dunia.

“Inna lillahi wa inna ilayhi raji’un telah berpulang Ibu kami tercinta, Masayu Puspita Diana Putri binti Masagus Machmoed Bahaoedin pada hari Sabtu tanggal 10 Juli 2021 pukul 2.30,” tulis Karput dalam unggahan terbarunya di Instagram.

Rasa duka menyelimuti hati Karput yang kehilangan ibunda. Ia meminta doa agar ibunya tenang di sisi-Nya. Pun ia meminta ibunya dimaafkan bila memiliki kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja. Lewat unggahan itu, ia melepaskan kepergian ibunda dan mengucapkan salam perpisahan.

“Semoga berkenan untuk mendoakan ibu kami. Al Fatihah,” tutup Karput.

Mendengar kabar duka itu, terlihat beberapa rekan artis mengucapkan belasungkawa seperti Gisella Anastasia, Denny Sumargo, Terry Putri dam Arie Untung. Mereka membanjiri kolom komentar Instagram Karput dengan ucapan doa dan dukungan. Semoga mendiang ibu diampuni dosa-dosanya dan Karput kuat menerima kehilangan.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *