Jadwal Brasil vs Argentina di Final Copa America 2021: Ahad Pagi, Live Indosiar

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Jadwal Brasil vs Argentina akan tesaji di final Copa America 2021. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Ahad, 11 Juli 2021.

Televisi nasional Indosiar akan menayangkan pertandingan ini mulai 07:00 WIB.

Ini merupakan final ideal yang mempertemukan dua tim rakasasa Amerika Selatan. Brasil adalah juara bertahan setelah menjadi juara pada 2019, saat Argentina hanya menempati posisi ketiga. Saat itu keduanya bertemu di semifinal dan Brasil menang 2-0.

Kini, Argentina akan tampil dengan membawa tekad penebusan. Mereka belum pernah lagi mampu memenangi titel turnamen besar sejak mengangkat trofi Copa America 1993.

Sejumlah pemain timnas Argentina merayakan kemenangan timnya usai kalahkan timnas Kolombia lewat drama adu penalti dalam Semifinal Copa America di Estadio Mane Garrincha, Brasilia, Brasil, 6 Juli 2021. REUTERS/Ueslei Marcelino

Sorotan juga akan dialamtkan pada Lionel Messi, bintang yang sudah merebut semua jenis gelar di Barcelona tapi belum pernah juara bersama Argentina. Ia akan bersaing dengan Neymar, mantan rekan setimnya di Barcelona.

Laga Brasil vs Argentina merupakan “el clasico” Amerika Latin, juga dunia. Sejak bertemu pada 1914, kedua tim telah berkembang menjadi Timnas yang memiliki kisah paling banyak di dunia sepak bola. Di TOPNEWS.MY.ID kedua tim, terdapat tujuh gelar Piala Dunia.

Kedua tim pernah bertemu empat kali di final, yakni tiga kali di partai puncak Copa America, dan satu di Piala Konfederasi pada 2005. Argentina memenangi final Copa Amerika 1973. Sedangkan Brasil memenangi final Copa America 2004 dan Copa Amerika 2007. Brasil juga menang di final Piala Konfederasi 2005.

Argentina belum terkalahkan dalam 19 laga menuju partai puncak di Stadion Maracana. Sedangkan Brasil selalu menangi pertandingan sejak Argentina mengalahkan mereka di laga persahabatan pada November 2019.

Pelatih Brasil, Tite, menilai, paceklik gelar yang dialami Argentina tak akan berpengaruh atas laga ini. “Itu masa lalu, Anda tidak bisa menjadikannya patokan,” kata dia.

“Kami tak terkalahan dalam dua Copa America terakhir, kami punya statistik yang lebih bagus, tapi saya tidak melihatnya sebagai sesuatu yang signifikan,” ujarnya dia.

Sementara itu, dalam perebutan posisi ketiga Copa America 2021, Sabtu, Kolombia berhasil mengalahkan Peru 3-2.

Baca Juga: Laporan Hasil Perebutan Posisi 3 Copa America 2021: Kolombia Kalahkan Peru 



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *