Hindari Revisi Kontrak, Minta Liga Indonesia Tuntas Tepat Waktu

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Liga 1 2021–2022 bisa jadi baru dimulai akhir Agustus. Jika itu benar terjadi, sangat mungkin Liga 1 berakhir pada April 2022. Masalahnya, kontrak mayoritas pemain habis pada Maret 2022. Termasuk Madura United.

’’Karena itu, kalau Liga 1 dimulai Agustus, saya harap jadwal bisa dipercepat. Jika ada jeda jadwal yang cukup panjang, bisa direvisi untuk diperpendek lagi,’’ kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ulhaq kepada Jawa Pos. Maksudnya, jeda waktu itu bisa diisi dengan menggelar pertandingan.

Dengan begitu, kompetisi tetap ’’dipaksa” selesai pada Maret 2022. Zia berharap operator kompetisi mempertimbangkan hal itu. Sebab, Liga 1 dipastikan tertunda sampai satu bulan.

’’Apalagi, kami menganggap ini sebagai force majeure. Kondisi pandemi kan masih tinggi. Jadi, saya rasa PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi harus memahami kondisi saat ini,’’ ungkap pria yang akrab disapa Habib tersebut.

Apalagi, hubungan kontrak klub bukan hanya dengan pemain, melainkan juga dengan pihak sponsor.

Merekalah yang jadi lumbung pendapatan klub. Sejauh ini, Madura United sudah melakukan komunikasi dengan pihak sponsor terkait penundaan kompetisi. Bagaimana responsnya? ’’Alhamdulillah sponsor juga mau mengerti atas penundaan kali ini,’’ pungkasnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *