Bunga Utang Indonesia Semakin Bengkak



TOPNEWS.MY.ID – Bunga utang negara tahun depan diprediksi di angka 417 triliun rupiah, naik 44 triliun rupiah dari sebelumnya.

Sehingga, penambahan beban utang ini harus diwaspadai.

Direktur Center of Economic and Law Studies Celios, Bhima Yudhistira mengatakan utang luar negeri dan Indonesia harus membayar dengan dolar dapat menjadikan risiko bukan hanya APBN, namun risiko pada pelemahan nilai tukar rupiah.

Menurut Bhima, kenaikan harga komoditas juga menjadi risiko, karena komoditas ini tidak seperti di tahun 1980, saat kita menjadi Negara exportir minyak, namun sekarang menjadi importir minyak.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.

Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

https://www.youtube.com/watch?v=Kp9Ae2eJMp0

Respon (20)

  1. Gt kok saya diancam pihak leasing .saya gk mampu bayar 1.5 jt doang masak saya mau dipenjara. Emang bisa ya. Persidangan jug mahal kan .emang dasar leasing aja mungkin koplak

  2. SEMUA pejabat KORUPTOR di Indonesia dari tahun 1945 sampai dengan tahun Sekarang harus di hukum MATI ditempat dengan peluru yang bayar keluarganya , semua harta pejabat Koruptor harus DISITA oleh negara untuk bayar utang Indonesia ,serta semua keluarga besar PEJABAT KORUPTOR harus dimiskinkan SEUMUR HIDUP disita hartanya supaya rakyat Indonesia tercinta menjadi aman damai sejahtera makmur ,Hutang Indonesia LUNAS .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *