Singapura Larang Warganya Berenang & Bersepeda Usai Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Singapura melarang warganya melakukan aktivitas berat seperti berenang, bersepeda, dan berlari usai vaksinasi Covid-19. Kegiatan itu harus dihindari selama satu minggu setelah dosis pertama dan kedua vaksinasi Covid-19.

Kementerian Kesehatan (MOH) juga meminta agar jogging, angkat beban berat, olahraga kompetitif, pendidikan jasmani serta permainan bola dan raket juga harus dihindari. Aktivitas fisik yang dianggap aman TOPNEWS.MY.ID lain peregangan atau bekerja sambil berdiri, jalan santai dan pekerjaan rumah.

Imbauan terbaru Kementerian Kesehatan mengikuti rekomendasi terbaru pada Senin (5/7) yang menyarankan mereka yang telah divaksinasi untuk menghindari olahraga atau aktivitas fisik yang berat selama seminggu setelah dosis vaksin apa pun. Kementerian Pendidikan mengatakan kepada CNA bahwa sekolah dan institut pendidikan tinggi telah membebaskan siswa dari aktivitas fisik selama satu minggu setelah menerima vaksinasi Covid-19 mereka, apakah itu untuk dosis pertama atau kedua.

MOE juga telah menyarankan semua orang tua dan siswa untuk berhati-hati terhadap potensi efek samping dari vaksinasi terutama jika mereka mengalami nyeri dada, sesak napas, atau detak jantung yang tidak normal. Para siswa ini harus segera mencari perhatian medis.

“Kementerian Pendidikan akan terus bekerja sama dengan Depkes dan Health Sciences Authority (HSA) untuk memantau siswa yang mengalami reaksi merugikan setelah vaksinasi, sehingga perawatan yang tepat diberikan kepada siswa ini segera,” kata juru bicara tersebut.

Komite Ahli Vaksinasi Covid-19 mengatakan bahwa imbauan tersebut berlaku khususnya untuk remaja dan pria di bawah 30 tahun. Saran itu muncul menyusul adanya risiko kelainan jantung miokarditis dan perikarditis yang diamati setelah vaksinasi dengan vaksin mRNA Covid-19.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Marieska Harya Virdhani



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *