PS Sleman Tiru Pengalaman Idulfitri untuk Agenda Latihan saat PPKM Darurat | Bolaindo

  • Bagikan



PS Sleman akan meniadakan agenda latihan tim selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sebagai gantinya, tim berjulukan Elang Jawa ini akan menjalani program latihan mandiri yang telah dirancang oleh tim pelatih.

Pelatih fisik PS Sleman, Danang Suryadi menyebut, program latihan mandiri akan dimulai pada 9 hingga 20 Juli 2021.

“Selama PPKM dan tidak ada latihan bersama ini, tim pelatih menentukan bahwa para pemain melakukan latihan mandiri yang dimulai dari 9 hingga 20 Juli,” kata Danang.

Ia mengatakan, tim pelatih juga telah merancang dengan hati-hati program latihan mandiri untuk Bagus Nirwanto dan kawan-kawan.

Pasalnya, metode yang diberikan harus sesuai dengan ketersediaan fasilitas yang dimiliki setiap pemain.

“Materi fisik akan lebih banyak diberikan selama menjalani program latihan mandiri ini,” kata Danang.

“Pertimbangannya karena selama di rumah, tentu alat, ruang gerak, dan fasilitas berlatih mereka cukup terbatas,” ia menambahkan.

Danang menyebut, materi yang diberikan di antaranya yakni latihan strength, upper dan lower body, koordinasi, serta latihan teknik dasar.

Materi-materi tersebut bertujuan agar kondisi kebugaran pemain PSS tak mengalami penurunan yang signifikan selama berlatih secara mandiri.

Menurut Danang, latihan-latihan fisik tersebut sangat mungkin dilakukan di tengah keterbatasan yang ada.

Sebelumnya, materi latihan serupa juga telah diberikan kepada pemain ketika tim Elang Jawa mendapatkan jatah libur Idulfitri.

Saat itu, hasil tes fisik yang dijalani oleh anak asuh Dejan Antonic menunjukkan bahwa mereka dalam kondisi yang cukup baik.

Tak ada penurun drastis yang dialami pemain. Oleh karena itu, metode serupa akan kembali diterapkan saat PSS meniadakan latihan di masa PPKM Darurat ini.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan