Musim 2021 Jadi Salah Satu yang Terburuk dalam Karier Roger Federer

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Musim 2021 layak menjadi salah satu tahun terburuk dalam karier Roger Federer. Setelah WO pada putaran keempat Prancis Terbuka bulan lalu lantaran lutut kanannya bermasalah, kemarin dini hari (8/7) petenis asal Swiss itu kembali menghadapi momen buruk lainnya.

Kali ini di Wimbledon. Secara mengejutkan, King Fed –julukan Federer– dijegal unggulan ke-14 Hubert Hurkacz pada laga perempat final yang berlangsung tiga set (3-6, 6-7, 0-6).

’’Aku tidak tahu apakah akan main di Wimbledon lagi (tahun depan, Red) pasca kekalahan ini. Tentu saja aku ingin main. Tetapi, di usiaku sekarang, segalanya belum ada yang pasti,’’ ucap Federer kepada Sky Sports.

Pernyataan petenis yang bulan depan berusia 40 tahun itu sontak membikin heboh dunia tenis. Apakah ini sinyal Federer bakal gantung raket?

Memang, secara fisik, Federer sudah tidak lagi seprima dulu. Faktor itu bakal jadi handicap utama kala bersaing dengan petenis-petenis muda. Hurkacz yang mengalahkannya kemarin 14 tahun lebih muda darinya.

Meski hanya unggulan ke-14, fisik petenis asal Polandia itu mengungguli King Fed.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan