Ford beri hadiah untuk konsumen yang sabar menunggu inden F-Series

  • Bagikan
Ford beri hadiah untuk konsumen yang sabar menunggu inden F-Series


Jakarta (TOPNEWS.MY.ID) – Untuk menebus rasa bersalah kepada pelanggan setianya, Ford akan memberikan kartu hadiah Amazon seharga 100 dolar bagi konsumen yang telah sabar menunggu (inden) kedatangan kendaraan F-Series.

“Tim Ford F-Series menyediakan surat untuk pelanggan terpilih yang mengalami penundaan berkepanjangan pada karena kekurangan semikonduktor global,” tulis Ford dalam Buletin yang dilihat oleh Cars Direct dikutip Jumat.

Baca juga: Ford tunda pengiriman Mustang Mach-E di Inggris karena sistem keamanan

“Surat itu menyertakan tautan khusus untuk menukarkan Kartu Hadiah Elektronik Amazon senilai 100 dolar AS untuk memberikan penghargaan atas kesabaran dan kesetiaan mereka,” tambah keterangan itu.

Krisis semikonduktor telah mempengaruhi produksi truk F-Series, pada bulan lalu penjualan kendaraan itu harus rela turun tajam dan lebih rendah dari Juni 2020.

Meskipun semua pembuat mobil berjuang dengan kekurangan pasokan semikonduktor, GM dan Stellantis telah melihat peningkatan penjualan sebesar 19,8 persen dan 17 persen sepanjang tahun ini, sementara penjualan Ford hanya meningkat 4,9 persen.

Untuk membantu mengatasi kekurangan pasokan, Ford telah mencoba menawarkan kepada pelanggan “Sertifikat Uang Tunai Bonus Pesanan Ritel” senilai 1.000 dolar AS untuk mobil baru dan mencoba membuat orang membeli Ford baru meskipun ada penundaan produksi.

Kemarin, muncul laporan bahwa Ford telah menemukan pasokan baru chip semikonduktor. 

“Kami memprioritaskan membangun kendaraan pelanggan kami yang dirakit tanpa suku cadang tertentu karena kekurangan semikonduktor di seluruh industri,” kata seorang juru bicara kepada kami kemarin.

“Ini sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan kendaraan kepada pelanggan kami sesegera mungkin dan konsisten dengan perkiraan pasokan kami,” ucap dia. 

Baca juga: Dapat pasokan semikonduktor, Ford selesaikan F-series yang mangkrak

Baca juga: Ford tangguhkan produksi Bronco dua pekan

Baca juga: Ford mulai kirim Bronco ke pemesan

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © TOPNEWS.MY.ID 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan