Dilepas Persipura, Ini 5 Calon Klub Tujuan Boaz Solossa | Bolaindo

  • Bagikan



Mantan pemain Timnas Indonesia, Boaz Solossa, langsung jadi komoditi panas bursa transfer setelah resmi berpisah dengan Persipura Jayapura.

Sekurangnya ada lima klub, baik dari Liga 1 dan Liga 2, yang dikait-kaitkan dengan pemain yang memiliki sepakan kaki kiri akurat tersebut.

Boaz punya nama besar di kancah sepak bola Indonesia. Sudah memperkuat skuad Merah Putih sejak 2004, Boaz pun identik dengan tim Mutiara Hitam di kompetisi level teratas tanah air.

Walau usia Boaz sudah tak muda lagi, 35 tahun, kualitas dan insting mencetak golnya belum luntur. Itu bisa diukur dari jumlah gol yang dilesakkan Boci, sapaan akrabnya, saat tampil pada musim 2019 dan 2020 sebelum kompetisi dihentikan.

Pada musim 2019 Boaz melesakkan 9 gol dari 26 pertandingan, dan satu gol pada 2020 dari tiga pertandingan. Meski tak setajam masa jayanya, gol-gol Boaz kerap menentukan hasil akhir pertandingan.

Kemanakah Boaz akan berlabuh pada musim ini, setelah 16 tahun bersama Persipura? Berikut ini adalah lima klub yang diisukan bakal menjadi pelabuhan baru Boaz untuk musim 202i/2022.

1. RANS Cilegon FC

Klub yang disebut-sebut paling ngotot memburu tanda tangan Boaz adalah RANS Cilegon FC. Klub milik artis Raffi Ahmad yang tampil di Liga 2 2021/2022 ini ingin menyandingkan Boaz dengan sesama striker gaek, Cristian Gonzales.

Isu beredar, RANS siap menggelontorkan Rp750 juta untuk Boaz selama semusim. Angka ini disebut-sebut lebih tinggi dari bayaran yang didapat Boaz saat membela Persipura, yakni hanya Rp700 juta semusim.

Raffi pun belum lama ini pernah bertemu dengan Boaz dalam kaitan penyelenggaraan PON 2020.

2. Persija Jakarta

Boaz memang tak punya sejarah kedekatan dengan Persija Jakarta. Namun, klub ibu kota ini sedang mencari pemain baru yang bisa mendongkrak kinerja tim setelah ditinggal banyak nama, seperti Marc Klok, Alfath Fathier, dan Sandi Sute.

Kabar beredar di media sosial, manajemen Persija siap memberikan tawaran yang lebih menjanjikan untuk Boaz. Selain mendapatkan gaji yang lumayan tinggi, fasilitas mewah seperti diperoleh pemain asing akan diberikan kepada Boaz.

3. Borneo FC

Selain Persipura, satu-satunya klub Indonesia yang pernah dibela Boaz adalah Borneo FC. Itu terjadi saat tampil dalam turnamen Piala Presiden 2018. Kisah singkat pada 2018 bisa menjadi alasan Boaz merapat ke tim berjuluk Pesut Etam.

Boaz pun punya hubungan yang baik dengan Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin. Sejarah juga mencatat, pemain-pemain eks Persipura banyak yang berlabuh ke Borneo FC setelah kontraknya habis, seperti Imanuel Wanggai.

4. Persis Solo

Salah satu klub yang paling jor-joran di bursa transfer musim ini adalah Persis Solo. Klub yang baru dibeli putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, ini banyak mengumpulkan pemain kelas Liga 1 untuk tekad promosi.

Meski belum ada pengumuman dari Persis untuk mendatangkan Boaz, banyak kalangan yakin klub berjulukan Samber Nyawa ini ikut bersaing. Kondisi keuangan Persis yang relatif sehat pada era barunya ini jadi salah satu faktor.

Meski skuad Persis saat ini sudah kadung penuh dengan stok penyerang yang melimpah, sosok seperti Boaz setidaknya bisa memiliki tempat tersendiri.

5. Persib Bandung

Pergerakan Persib relatif senyap di bursa transfer. Klub Pangeran Biru biasanya bergerak cepat saat ada pemain bagus menganggur. Salah satu buktinya adalah perekrutan Marc Klok setelah sepekan berpisah dengan Persija.

Ambisi Persib pada musim ini adalah menjuarai kompetisi, setelah asa pada musim 2020 tertunda karena pandemi. Untuk memburu cita-cita itu Maung Bandung terus menambah skuad dengan pemain berlapis bintang di semua posisi.

Keberadaan Boaz bisa saja menambah kompetisi internal di Persib yang sudah memiliki Wander Luiz, Ezra Walian, dan Geoffrey Castillion sehingga menghasilkan kemampuan serang yang baik saat berkompetisi.

Persib juga pernah menjadikan Boaz sebagai pemain incaran, ketika sang pemain masih menyandang ban kapten Persipura.

(abd/nva/TOPNEWS.MY.ID)

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *