Aurelie Moeremans Kaget Banyak Netizen Curhat Alami Diskriminasi Warna Kulit

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Aurelie Moeremans mengaku terkejut dengan banyaknya Direct Message ke akun Instagramnya yang dikirimkan warganet.

Ia tak menyangka unggahan Instastory-nya berujung curhatan netizen yang mengaku kerap mengalami diskriminasi, bahkan dari orang-orang terdekatnya.

Hal itu disampaikan mantan kekasih Marcello Tahitoe tersebut dalam postingannya di Instagram.

“Tadi malam aku posting tentang colorism di story dan gila banget response dari kalian semua.. DM aku membludak! Ternyata sebanyak itu ya orang yang pernah di diskriminasi karena warna kulit doang.. Sama orang kita sendiri lagi, bahkan banyak yang ngalamin itu dari orang rumah / inner circle,” tulis Aurelie Moeremans.

Memang, sebelumnya Aurelie Moeremans sempat mengunggah tangkapan layar beberapa komentar warganet berbahasa Indonesia yang mengomentari seorang perempuan berkulit gelap dengan nada diskriminasi. Dalam unggahan tersebut, Aurelie menyayangkan masih maraknya isu colorism warna kulit di Indonesia. Ia pun lantas melontarkan pertanyaan, ‘Cantik harus putih?! Really?!’.

Tak disangka, Aurelie pun langsung mendapat banyak Direct Message terkait isu yang diangkatnya. Banyak dari warganet yang bercerita tentang perlakuan diskriminatif yang dialami.

“Aku pengen banget capture & share pengalaman yang kalian share ke aku by DM tapi aku takutnya ada yang emang cuman pengen share sama aku aja itu,” lanjut Aurelie Moeremans.

Masih dalam unggahan yang sama,  Aurelie juga ikut menceritakan pengalamannya memiliki kulit coklat yang kerap dipuji di Belgia namun menjadi bahan candaan di Indonesia. Menganggap isu warna kulit sudah tak relevan lagi di era sekarang, ia pun mengajak warganet untuk berbagi pengalaman untuk membuka mata publik jika stigma perempuan cantik harus berkulit putih itu salah.

“Jadi boleh ga, buat yang mau share pengalaman kalian : kalian post selfie kalian dengan kulit Bronzée kalian (atau foto jaman kalian mengalami colorism) terus share pengalaman kalian tentang colorism! Biar semua pengalaman kalian bisa aku baca, boleh ga kita bikin hashtag #iambronzee? Kita bareng-bareng kasih tau mereka semua betapa colorism itu NGGA ASIK!,” tegas Aurelie Moeremans.

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi TOPNEWS.MY.ID. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan