Alasan Persib Dukung Liga 1 Digelar Pertengahan atau Akhir Agustus 2021 | Bolaindo

  • Bagikan



PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku federasi sepak bola dan operator kompetisi Liga 1 2021/2022 menyebutkan bahwa kompetisi tertinggi di Tanah Air itu kemungkinan akan digelar mulai akhir Agustus 2021.

Rencana tersebut merupakan masukan dari klub-klub kontestan Liga 1 setelah adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku sejak 3 hingga 20 Juli 2021.

Klub pun meminta agar Liga 1 bergulir lagi pada akhir Agustus atau awal September 2021. Hal tersebut untuk memberi waktu persiapan bagi semua tim untuk menghadapi Liga 1 2021/2022.

“Memang dalam meeting yang digelar Jumat lalu, klub-klub mengusulkan kick-off dilakukan dua sampai empat pekan setelah PPKM. Namun, saya belum tahu apakah sudah diumumkan kepastiannya,” ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, ketika dihubungi pada Rabu (7/7/2021).

Menurut Teddy, Persib merupakan klub yang juga mengusulkan rencana tersebut. Harapannya agar tim asuhan Robert Alberts itu ada waktu untuk melakukan latihan bersama karena selama PPKM semua pemain hanya latihan mandiri.

“Jadi kami mendukung kick-off Liga 1 digelar TOPNEWS.MY.ID dua sampai empat pekan setelah PPKM karena tim memerlukan latihan lagi. Selama PPKM tidak bisa berlatih secara tim,” ujar Direktur Persib Bandung itu.

Gaji Pemain Jadi Urusan Klub

Mengenai gaji pemain selama penundaan Liga 1, Teddy Tjahjono menegaskan bahwa gaji pemain tetap menjadi tanggung jawab klub. Namun, Direktur Persib Bandung ini enggan menjelaskan kemungkinan adanya pemotongan gaji.

“Satu yang pasti, tetap dibayarkan oleh klub,” tegas Teddy.

Ia pun berharap rencana kompetisi Liga 1 bergulir pada akhir Agustus, tapi nanti tidak tertunda lagi. Ia pun mengimbau masyarakat agar menaati peraturan PPKM dan menerapkan protokol kesehatan agar pandemi COVID-19 bisa segera reda.

“Kami berharap masyarakat menaati peraturan PPKM dan menjalankan protokol kesehatan sehingga aktivitas masyarakat bisa segera normal, termasuk kegiatan sepak bola,” ujar Teddy.

“Termasuk untuk bisa mengikuti vaksinasi, karena vaksin memang sangat penting untuk kita semua,” lanjutnya.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan