2 Minggu PPKM Darurat, Apa Respon Pengusaha? (3) – ROSI



KOMPASTV – Pendiri Perusahaan Investasi Northstar Pacific, Patrick Walujo mengatakan sektor bisnis memang akan terkena dampak dari pemberlakuan PPKM Darurat. Namun, ia sadar kesehatan masyarakat tetap prioritas utama. Terkait hal ini, Patrick ingat pembicaraannya dengan seorang pengusaha dari Tiongkok soal ekonomi dan kesehatan publik di tengah pandemi Covid-19. Menurut pengusaha dari Tiongkok tersebut, pandemi saat ini ibarat telur dan ayam. Telur itu adalah ekonomi dan ayam merupakan kesehatan publik. Lantas mana yang harus diselamatkan?

Kalau telur yang dikorbankan tetapi ayamnya masih sehat, maka mereka bisa memproduksi telur lagi atau dengan kata lain perekonomian akan kembali berputar. Sebaliknnya, kalau ayam atau kesehatan publik yang dikorbankan akan percuma, sebab tidak ada lagi telur atau ekonomi yang dihasilkan. Sehingga saat ini, kesehatan publik tetap menjadi yang paling penting.

Selengkapnya hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Luhut Binsar Panjaitan (Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi), Alissa Wahid (Penggagas Petisi “Tarik Rem Darurat), dr. Tirta Mandira Hudhi (Influencer), Patrick Walujo (Pendiri Perusahaan Investasi Northstar Pacific, dan dr. Maytri Nurmaningsih (Kepala Puskesmas Cisimeut Kabupaten Lebak) dalam Talkshow ROSI Eps. PPKM Darurat, Selamatkan Indonesia. Tayang Kamis, 1 Juli 2021, pukul 20.00 WIB hanya di Kompas TV Independen Terpercaya.

Part 1:
Part 2:
Part 3:
Part 4:

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow #Covid19 #Covid #Corona #Pandemi #PPKMDarurat #PPKM

https://www.youtube.com/watch?v=lJE0eNtvL_M

Respon (21)

  1. Bukan konsumsi rakyat jelata….dialognya orang kaya sama orang kaya…..dan untuk orang kaya…gak nyambung untuk rakyat jelata…. rakyat jelata akan sehat klo makan cukup gizi…..punya uang….mudah cari kerja…pasti imunnya kuat…. hehehehe

  2. Mau bertanyaaaa kenapa pecel ayam pinggiran jalan TDK ditutup byk yg makan ditmpt dgn santaii, sdngkan restoran LBH steril tp ditutup pdhal dia byr pajak tiap bln byr kontrak tmpt usaha tiap bln

  3. Jangan mikir yg kerja kantoran doang . Yg jaga toko yg pedagang kecil dluaran mna bisa kerja drmh ? Yg karyawan toko mol kerja mereka gmna tuh ? Mikir napa mikirr …, Mereka kn mengandalkan gaji dari jaga toko ? Lah klau mol ditutup trs mereka dpt duit dri mana ? Trs buat mkn sehari hari gmna ? Buat byr kosan juga gmn

  4. Intinya Solusinya…. Kesehatan nomer 1 pastinya semua orang setuju, , tapi orang yang cari makan hari itu juga anda biarkan, pada di-PHK tidak dipedulikan.. semua orang butuh solusi, jika dirumahkan kasih makan bukan kasih beban dan beban.

  5. Mending jgn d lokdown….buang2 anggaran dan tenaga….kasian aparat negara dan tenaga medis mereka capek tapi di maki terusss…lossss kan aj boz.. biarkan seleksi alam yg mengurangi jumplah penduduk….mending uangnya d tranfer ke rakyat miskin buruh kecil dan korban PHK.. 👍

  6. Siapa dokter di Indonesia yg bisa menahan kematian ? . Siapapun takkan sanggup menghindar dari ketentuan Allah . Ini memang SDH zaman Ahir ,seperti yg di katakan rosulullah .bertaubatlah .mumpung masih ada waktu dan nafas.

  7. negara yang tidak mengenal rakyatnya…
    khawatir yang harian gak makan…
    bro mayoritas muslim dan core nya gotong royong…
    kalau cuman makan masih bisa proxy infaq waqaf sedekah…

    cmn gimana leadernya gak jelas ambil kebijakan mau deploy bantuan juga jadi bingung…
    akhirnya telat, klo ujungnya lockdown skrng, logistik "si kaya" udah kececer 1 tahun lebih…
    dan lucunya ini katanya negara agraris + maritim tp dari awal udah nyerah sama kasih makan rakyat…

  8. Pengusaha² bantu dong unt mereka yg berstrata rendah, nanti kalau masyarakat udh sehat semua, mulai survive LG. Tp kalau para pengusaha tidak mau membantu, dan keluarganya terpapar ,tidak kebagian tempat di RS, tidak berarti hartanya.

  9. 😉Salahin tuh orang2 yang teriak2 di medsos, para ⁣provokator yang memanas manasin pemudik tuk menerobos barikade petugas di titik2 penyekatan waktu lebaran bulan mei 2021, padahal pemerintah uda menghimbau demi keselamatan keluarga dikampung, jangan mudik, supaya pemudik tidak bawa Oleh-oleh virus CORONA19 di dalam tubuhnya yang kuat untuk di bagi2 😜ke orang2 di kampung halamannya😋… dasar keong

  10. Pake masker dan ikutin protokol kesehatan secara baik dan benar

    Nggak usah keluar rumah
    Kerja boleh abis itu langsung pulang
    Nggak usah jalan2 ke mall dan gak usah ke rumah saudara dan famili dulu utk sementara waktu

    Ayo kita juga harus memikirkan orang di sekitar kita juga dgn memakai masker secara benar dan mengikuti protokol kesehatan secara benar

    Jangan main2 dengan covid19

    Inget kalau kamu semua ingin pandemi covid19 berakhir dengan cepat dan ingin kembali hidup normal seperti dulu lagi maka ayo kita semua jangan egois, tetap pakai masker dan berdisiplin mengikuti protokol kesehatan dengan baik dan benar

    Kalau kita masih terus2an gak berdisiplin dan tidak mengikuti protokol kesehatan dengan benar maka pandemi covid19 akan berakhir lebih lama

    Inget Jangan main-main dengan covid19
    Virus covid19 berbahaya

    Ayo mari ikuti protokol kesehatan dengan benar dan ayo kita semua jaga kesehatan dan cegah covid19 buat diri kita, keluarga kita, teman2 kita dan semuanya

    Ayo semuanya ikut vaksin covid19
    Dan ayo semuanya rajin mengikuti rapid test dan swab test

    Ayo saya minta semuanya ikut berdisiplin sekali lagi ayo semua DISIPLIN dan TETAP PAKAI MASKER 2 LAPIS dan JANGAN MAIN-MAIN DENGAN VIRUS COVID19

  11. Mestinya tanyakan ke mrk yg sdh terpapar dan kpd kel yg ditinggal tewas gara2 covid 19 tentunya jawabnya disiplin tinggi hrs dilakukan tnp syarat… jgb bergudal sj tv klu mau bebas covid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *