[LIVE] – Progres Terkini Uji Klinis Ivermectin di BPOM



JAKARTA, TOPNEWS.MY.ID – Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan bahwa pemerintah mendukung uji klinis terhadap Ivermectin sebagai obat corona.

Pemerintah juga sudah mengantisipasi dengan penyiapan produksi Ivermectin mencapai 4.5 juta dosis yang akan bisa segera diedarkan jika hasil uji klinis membuktikan efektivitas sebagai obat corona.

Sementara itu BPOM menyatakan akan melakukan uji klinis terhadap obat Ivermectin untuk memastikannya bisa menjadi obat corona.

Sesuai rekomendasi WHO, BPOM akan melakukan uji klinis untuk memastikan efektivitas Ivermectin untuk obat corona.

Namun, Kepala BPOM meminta masyarakat tidak membeli Ivermectin secara bebas sebagai obat corona selama uji klinis masih dilakukan.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV.

Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: www.TOPNEWS.MY.ID

Media sosial Kompas TV:
Facebook:
Instagram:
Twitter:
LINE:

https://www.youtube.com/watch?v=iTqzxc-lVMU

Respon (42)

  1. ibarat kalo ada orang tenggelam kecemplung sumur langsung lemparkan tali atau menguji dulu talinya, ya keburu tewaslah.. ini darurat langsung aja lempar ke masyarakat sambil meneliti tetap berjalan

  2. ini orang ga cocok jdi Jubir buat masarakat Indonesia pda umumnya,,,,,,karna Bahasa Indonesianya terlalu rumit dan panjang,,,,sangat tdak Effesian,,,,kalo bs diganti aj Jubirnya Boss

  3. Kata siapa belum ada evidence nya..?
    Please jangan menutup mata..!!!
    Mexico, peru, dan terakhir di india sudah menjadi bukti positif penggunaan ivermectin untuk teurapethic use.
    The clock is ticking !!! What are you waiting for guys…??? People are dying out there…..!!!!!!
    Aisshhh…..

  4. vaksin juga belum habis diuji kerna hanya diluluskan utk "Emergency Use Authorization only"Tetapi sudah disuntik ke atas manusia.Ivermectin sudah lebih 30 tahun dipasaran dan sudah lebih 3 billion pil diedar kepada masyaralkat dunia sejak dulu lagi…ianya selamat digunakan

  5. Ini bukan waktu biasa, ini kondisi darurat, kalo nunggu BPOM bisa2 tunggu 1 juta org yg mati dulu baru izinnya keluar…. Liat aja data dari luar negeri dan dalam negeri yg sudah sembuh karena ivermectin….

  6. Ayo dibeli ayo dibeli…
    Harus dengan resep dokter ya pak buk…
    Ayo Indonesia bangkit, Indonesia pasti bisa…
    Sudah hampir 2 tahun Indonesia terlalu nyaman dengan covid ini.. huftt

  7. Keadaan begitu gawat seperti ini.. antara hidup dan mati.. yang terpapar hampir semuanya.. kok disuruh nunggu uji klinis.. dimana kebijaksanaannya.. tidak memberikan sama sekali solusi apapun. Tidak bijaksana dan hanya membuat rakyat semakin marah dan muak…. Muak sekali..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *