Legislator Gerindra, Vonny Amelia Kunjungi Lokasi dan Korban Banjir di Jeneponto

  • Bagikan
Banjir Tarowang


TOPNEWS.MY.ID, Jeneponto – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari fraksi partai Gerindra, Vonny Amelia mengunjungi lokasi dan korban banjir di Desa Balangloe Tarowang dan Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Kamis, 8 Juli 2021.

Sebanyak 12 Kepala Keluarga di Desa Balangloe Tarowang  dan Desa Tarowang 13 rumah rusak parah/rubuh, 43 rumah rusak ringan, 5 kantor (puskesmas, sekolah SD, sekolahbTK, kantor UPTD dan masjid, 5 kios rusak dan 2 Buah Mobil serta 8 unit motor rusak akibat banjir.

Dalam kunjungan tersebut, Vonny Amelia yang didampingi istri Ketua DPRD Jeneponto disambut Kepala Desa Tarowang dan Kades Balangloe Tarowang di masing-masing wilayahnya.


Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, Banjir Terjadi di Beberapa Wilayah di Jeneponto

Kedatangannya di lokasi banjir, Vonny Amelia memantau infrastruktur yang rusak akibat banjir dan menyerahkan bantuan kepada korban.

Di hadapan para korban, Vonny menyampaikan bahwa kehadirannya adalah sebagai wujud kepedulian partai Gerindra terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana alam 


Baca Juga: Pimpin Rapat Antisipasi Bencana Alam, Bupati Jeneponto Imbau Warga Waspada…

“Harapan kami bantuan ini dapat meringankan beban para korban banjir,” kata Vonny.

Usai memantau infrastruktur yang rusak Legislator partai Gerindra itu langsung berkoordinasi dengan Plt Gubernur Sulsel melalui telpon selulernya.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Plt Gubernur Sulsel, Insya Allah besok tim akan turun, saya lihat jembatannya sangat sempit,” jelas Vonny.


Baca Juga: Hujan Deras, Intip Beberapa Titik Jalan Poros yang Tergenang Air…

Diketahui Hujan deras yang menguyur wilayah Kabupaten Jeneponto sejak Rabu, 7 Juli 2021 sekitar  pukul 20.00 Wita hingga Kamis, 8 Juli 2021) sekitar pukul 03.30 Wita mengakibatkan banjir di beberapa kecamatan.

Empat Kecamatan yang dilanda banjir yakni. Kecamatan Tarowang, Batang, Arungkek dan Kecamatan Binamu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *