Kalahkan Sabalenka, Pliskova Tantang Barty di Final Wimbledon

  • Bagikan
Kalahkan Sabalenka, Pliskova Tantang Barty di Final Wimbledon


TOPNEWS.MY.ID, Nomor tunggal putri Wimbledon akhirnya sudah mendapatkan kesimpulan untuk partai final. Adalah petenis ranking satu dunia asal Australia, Ashleigh Barty, yang akan bermain melawan mantan petenis ranking satu dunia yang kini berada di posisi ke-13 asal Republik Ceko, Karolina Pliskova, di partai puncak.

Bertempat di Lapangan Utama All England Lawn Tennis & Croquet di London, Inggris, Jumat (8/7), Barty membutuhkan waktu satu jam 27 menit untuk mengalahkan juara Wimbledon 2018 asal Jerman, Angelique Kerber, di semifinal.

Unggul 6-3 di set pertama, Barty sempat menempuh set kedua dengan tertinggal 2-5. Namun, petenis keturunan aborigin ini membalikkan keadaan dengan memenangi tie-break pada kedudukan 7(7)-6(3).

Bagi Barty, ini adalah final Wimbledon pertama sepanjang kariernya. Menghadapi Pliskova juga akan menjadi kesempatan pertamanya untuk meraih gelar grand slam di turnamen lapangan tanah rumput tersebut.

Adapun Pliskova lebih berkeringat mendapatkan tiket partai finalnya. Atlet berusia 29 tahun ini membutuhkan waktu satu jam 53 menit untuk membalikkan keadaan dengan kemenangan 5-7, 6-4, dan 6-4.

Laga ketat menghadapi Sabalenka dimulai dengan kekalahan di set pertama di mana perolehan angka Pliskova selalu berada di belakang Sabalenka. Tekanan membuat Pliskova mengambil inisiatif di set kedua dan ketiga di mana ia tak lagi membiarkan Sabalenka memperpanjang laga ketika posisi 5-4 untuk skor 6-4 dan 6-4.

Akan halnya Barty, final tahun ini adalah final Wimbledon pertama sepanjang karier Pliskova. Sebelumnya ia pernah berada di final Amerika Serikat Terbuka 2016 namun ketika itu kalah oleh Angelique Kerber.

Berbeda dengan Barty, Pliskova adalah petenis yang pernah menduduki posisi ranking satu dunia namun belum pernah menyentuh trofi grand slam. Tak pelak, final tahun ini akan menjadi kesempatan bagi Pliskova untuk melengkapi kariernya dengan memenagi grand slam di arena Wimbledon yang bergengsi.

Barty dan Pliskova akan kembali ke Lapangan Utama untuk memainkan partai final pada Sabtu (9/7) malam. Sementara Jumat (9/7) besok masih mempertandingkan semifinal tunggal putra TOPNEWS.MY.ID Matteo Berrettini versus Hubert Huckarz dan Novak Djokovic menghadapi Denis Shapovalov.[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *