Fuad Alkhar ‘Wan Abud’ Meninggal karena Covid-19, Tidak Ada Gejala Berat yang Dirasakan

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Fuad Alkhar atau Wan Abud meninggal pada Jumat (18/6). Aktor berdarah Betawi-Arab itu meninggal di rumah sakit saat jalani karantina karena terpapar Covid-19.

Endang, Ketua RW tempat tinggal almarhum menyebutkan istri Wan Abud, Mimin juga dinyatakan positif Covid-19, dan hingga sekarang masih isolasi.

Setelah diketahui Wan Abud dan istrinya positif Covid-19, pengurus RW dan RT pun melakukan steril dengan menyemprotkan disinfektan di kediaman almarhum.

“Masalah prosesnya sih nggak ada kendala (penyemprotan disinfektan), seperti biasa. Suasana ketakutan sih masih ada karena virus ini kan. Makanya kami juga pakai APD, masih merasa was-was lah,” kata Endang.

Endang mengaku kaget saat mengetahui kabar Wan Avud meninggal karena Covid-19. Pasalnya, lima hari sebelumnya, kondisi Wan Abud masih terlihat baik.

Sang istri menceritakan, Wan Abud sebelum meninggal tidak ada keluhan gejala berat yang dirasakan. . Hari Kamis (17/6) pihak Puskesmas datang memeriksa Wan Abud.

“Dari pihak Puskesmas datang kemarin. Tapi belum ada kabar positif. Satu jam (nunggu hasil) positif,” jelasnya.

“Mau dibawa ke rumah sakit. Tapi kan penuh, jadinya nunggu dulu sampai jam 11 siang. Dinas kesehatan sama suster datang kesini buat infus dan pakaikan selang pernapasan,” beber Mimin.

Jenazah Wan Abud sudah dimakamkan di Pemakaman COVID Perigi, Depok.

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi TOPNEWS.MY.ID. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *