Hasil Bola Euro 2020: Jerman Ngamuk, Kalahkan Portugal 4-2

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Timnas Jerman  berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 4-2 dalam matchday kedua Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Sabtu malam WIB.

Jerman kebobolan lebih dahulu lewat gol Cristiano Ronaldo. Mereka kemudian bisa berbalik unggul dengan skor 2-1 di akhir babak pertama. Kedua gol Jerman tercipta dari bunuh diri pemain Portugal, Ruben Dias dan Raphael Guerreiro.

Jerman kemudian menambah dua gol lagi di babak kedua lewat Kai Havertz dan Robin Gosens. Sedangkan Portugal memperkecil kekalahan ketertinggalan lewat Diogo Jota. Skor akhir 4-2.

Hasil ini membuat peta persaingan di grup F menjadi terbuka. Jerman dan Portugal sama-sama mengemas nilai tiga. Prancis memimpin klasemen dengan empat poin . Hungaria  ada di dasar klasemen dengan nilai satu.

Persaingan perebutan tiket babak 16 besar akan berlangsung dalam laga terakhir. Prancis akan melawan Portugal, sedangkan Jerman akan menghadapi Rumania.

Susunan pemain

Portugal: Rui Patrício; Semedo, Pepe, Dias, Guerreiro; William Carvalho, Danilo; Bernardo Silva, Fernandes, Jota, Ronaldo.

Jerman: Neuer; Ginter, Hummels, Ruediger; Kimmich, Guendogan, Kroos, Gosens; Gnabry, Mueller, Havertz.

Fakta Penting Portugal vs Jerman:

– Portugal menjadi tim juara bertahan pertama dalam sejarah Kejuaraan Eropa yang kebobolan empat gol dalam satu pertandingan di kompetisi tersebut.

– Jerman kebobolan lebih dahulu dalam tiga pertandingan Kejuaraan Eropa berturut-turut, untuk pertama kalinya sejak mengalami kebobolan Luna kali berturut-turut di Euro 1996 dan 2000.

– Portugal menjadi negara Eropa pertama yang kebobolan dua gol bunuh diri dalam satu pertandingan di turnamen besar (Piala Dunia/Euro).

– Ada lima gol bunuh diri yang dicetak di Euro 2020, dua lebih banyak dari edisi sebelumnya. Ini untuk pertama kalinya dalam sejarah Kejuaraan Eropa ada dua gol bunuh diri dalam satu laga.

– Berusia 22 tahun delapan hari, Havertz menjadi pencetak gol termuda Jerman dalam pertandingan Piala Eropa.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *