Bola Panas Tes Wawasan Kebangsaan KPK di Tengah Badai Korupsi



TOPNEWS.MY.ID – Tudingan pelemahan KPK mencuat dengan adanya Tes Wawasan Kebangsaan sebagai syarat alih status pegawai menjadi ASN. Sejumlah pihak diminta turun tangan, termasuk presiden.

Siapa yang harus mengambil peranan untuk mengakhiri polemik tes kepegawaian KPK? Dan bagaimana pula arah pemberantasan korupsi ke depan?

Menko Polhukam Mahfud MD menyebut korupsi saat ini jauh lebih buruk dibanding era orde baru.

Menurut Mahfud, hal ini tak berkaitan dengan besaran uang yang dikorupsi, tetapi berkaitan dengan semakin meluasnya orang-orang yang melakukan korupsi.

Upaya pemerintah untuk memberantas korupsi terganggu dengan munculnya polemik terkait 75 pegawai KPK yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan sebagai bagian dari alih status pegawai KPK menjadi ASN.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

https://www.youtube.com/watch?v=ZEM2C-9Dp9U

Respon (20)

  1. Ibarat pepatah DirangkuL mala Nyingkul.
    Disaat semua beri semangat pd kPK.
    Ko ada pihak yg dengan sengaja menendang pegawai terbaik lewat uji Yg sebetulnya tak Perlu

  2. MEMBERANTAS korupsi tidak penting wawasan kebangsaan… yg dibutuhkan adalah Wawasan Moral dan Kejujuran.

    Negara ini sudah dikuasai para agen koruptor yg menjelma menjadi pejabat dan penguasa

  3. Klo koruptor hukumannya hny tahun gk akan jera org2 itu..tp klo hukuman mati dgn ambang batas uang yg di korupsi..ini pasti efektif.tinggal DPRRI brani gk? Krn bnyak jg anggota DPRyg korup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *