Tampil Mendominasi, Inggris Harus Puas Berbagi Poin dengan Skotlandia

  • Bagikan
Tampil Mendominasi, Inggris Harus Puas Berbagi Poin dengan Skotlandia


TOPNEWS.MY.ID, Inggris harus puas bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Skotlandia di laga kedua Grup D Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (19/6), pukul 02.00 dini hari WIB.

Tambahan satu poin membuat Inggris mengumpulkan total empat poin, sama dengan Republik Ceko yang menempati posisi puncak Grup D dan hanya terpaut selisih gol. Sedangkan hasil imbang ini membuat Skotlandia meraih poin pertama.

Di paruh pertama, tim berjuluk Three Lions itu sebenarnya mampu mendominasi jalannya laga.  Namun, peluang yang mereka ciptakan sama banyaknya dengan Skotlandia.

Skotlandia bahkan mampu membuka peluang lebih dulu lewat penyerang mereka, Che Adams, sayang sepakannya masih mampu dihalau para pemain Inggris.

Tuan rumah tidak tinggal diam, Harry Kane, John Stone dan Mason Mount bergantian mengancam gawang Skotlandia. Namun, tidak ada yang berujung gol untuk Three Lions.

Hingga peluit panjang paruh pertama ditiupkan, skor 0-0 tidak berubah untuk kedua tim, pertandinganpun memasuki 15 menit waktu turun minum.

Selepas jeda, tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh kedua tim, kedua tim masih sama-sama kesulitan untuk memecah kebuntuan.

Reece James mendapat peluang untuk memecah kebuntuan usai mendapatkan umpan Harry Kane, sayang sepakan pemain Chelsea itu masih berada di atas mistar gawang Skotlandia yang dikawal David Marshall.

Meski menguasai bola hingga 63 persen, Three Lions masih kesulitan mencetak gol, hal itu bahkan membuat Gareth Southgate harus menarik Harry Kane untuk digantikan pemain Manchester United, Marcus Rashford.

Bahkan hingga pertandingan usai, skor 0-0 tidak berubah untuk kedua tim. Hasil itu membuat Inggris harus puas berada diperingkat kedua di bawah Republik Ceko dengan nilai sama di Grup D.

Inggris 0-0 Skotlandia

Pertandingan kedua Grup D Piala Eropa 2020

Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu 19 Juni 2021

Kickoff: 02.00 WIB

Wasit: Antonio Mateu Lahoz

Gol:

Susunan pemain:

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford (GK); Reece James, John Stones, Tyrone Mings, Luke Shaw; Declan Rice, Kalvin Phillips; Phil Foden, Mason Mount, Raheem Sterling; Harry Kane. Pelatih: Gareth Southgate.

Skotlandia (3-5-2): David Marshall (GK); Scott McTominay, Grant Hanley, Kieran Tierney; Stephen O’Donnell, John McGinn, Billy Gilmour, Callum McGregor, Andrew Robertson; Lyndon Dykes, Che Adams. Pelatih: Steve Clarke.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan