Polres Temanggung Layani Vaksinasi Keluarga Korps Bhayangkara

  • Bagikan


 

TEMANGGUNG – Kepolisian Resort Temanggung melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi keluarga Korps Bhayangkara.  Hal itu untuk mendukung percepatan vaksinasi dan terciptanya herd immunity.

Penanggujawab Poliklinik Bhayangkara Polres Temanggung dr Michle mengatakan, vaksinasi yang dilakukan menggunakan vaksin Sinovac, dan tidak dipungut biaya. Peserta vaksinasi bisa datang dan mendaftar yang kemudian menjalani pemeriksaan.

“Vaksinasi dijadwalkan selama satu Minggu, mulai Rabu (16/6/2021) sampai Rabu (23/6/2021),” kata Michle, Kamis (17/6/2021) di Temanggung.

Ia mengatakan tidak kurang dari delapan personel terlibat dalam vaksinasi yang digelar di Mapolres. Mereka terdiri dari paramedis dan staf administrasi poliklinik.

“Kami vaksinasi warga keluarga dari anggota Polri di Polres Temanggung,” kata Michle.

Ditambahkan, pihaknya mengajukan vaksin pada Dinas Kesehatan setempat dan mendapatkan untuk 750 orang. Mereka yang divaksin harus memenuhi persyaratan, yakni usia TOPNEWS.MY.ID 18 hingga 60 tahun, serta tidak mempunyai penyakit berbahaya atau komorbid.

“Yang divaksin juga bukan yang sedang atau baru sembuh dari Covid-19,” kata dia.

 

Michle berharap, semua keluarga anggota Polres Temanggung dapat mengikuti vaksinasi, sehingga bisa membantu melindungi diri dari virus Corona, dan membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk herd immunity.

“Kami berharap, setelah selesai vaksinasi, warga tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari terpapar Covid-19,” imbuhnya.

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi mengatakan, menjadi tugas Polri untuk terlibat dalam percepatan vaksinasi. Karenanya, seluruh keluarga Korps Bhayangkara di Polres Temanggung yang memenuhi syarat akan mendapat vaksinasi Covid-19.

“Kami terus berjuang untuk memerangi Covid-19, TOPNEWS.MY.ID lain dengan penegakan prokes dan vaksinasi,” ungkap Kapolres.

Penulis : ai;ekp/ MC.TMG

Editor : Ul, Diskominfo Jateng



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *