Ronaldo pernah jadi Bintang Iklan Coca Cola Edisi Jepang

  • Bagikan
Ronaldo pernah jadi Bintang Iklan Coca Cola Edisi Jepang


TOPNEWS.MY.ID, Aksi Cristiano Ronaldo menyingkirkan dua botol Coca Cola di meja konferensi pers menjelang laga Piala Eropa 2020 TOPNEWS.MY.ID Portugal melawan Hungaria memicu kontroversi.

Ketika itu ia menunjukkan mimik tak senang dengan keberadaan botol minuman bersoda tersebut. Kepada media, ia malah menunjukkan botol mineral yang dibawanya. “Air mineral, bukan Coca Cola,” ucapnya.

Momen Ronaldo menyingkirkan dua botol Coca Cola tersebut langsung membuat heboh dunia. Gara-gara aksinya, saham perusahaan Coca Cola dikabarkan mengalami penurunan tajam dan merugi hingga mencapai Rp57 triliun.

Di jagat media sosial, warganet pun terbelah mengomentari sikap Ronaldo. Banyak yang memberikan dukungan karena mewakili gaya hidup sehat, ada juga yang mempertanyakan sikap bintang Juventus itu. Lebih-lebih Coca Cola adalah sponsor Piala Eropa 2020. Dan Coca Cola sudah menjadi sponsor UEFA semenjak 1987.

Belum lagi reda, kini muncul fakta lain terkait hubungan Ronaldo dengan perusahaan minuman bersoda itu. Usut punya usut, Ronaldo ternyata pernah menjadi bintang iklan Coca Cola edisi Jepang untuk Piala Dunia 2006 di Jerman.

Dalam iklan tersebut Ronaldo tampak begitu ‘menikmati’ perannya dengan memainkan beberapa trik bola di dalam kulkas dan di TOPNEWS.MY.ID kaleng Coca Cola. Tubuh Ronaldo digambarkan sebagai salah satu kaleng Coca Cola pada iklan tersebut.

Dari YouTube SpotMagazine, video iklan tersebut diunggah pada 9 Mei 2008 dan hingga saat ini sudah mendapatkan 245 ribu view lebih. 

Sementara itu pada laga melawan Hungaria, Ronaldo membawa Portugal meraih kemenangan 3-0 dan menyumbang dua gol pada laga tersebut.

Kontribusi dua golnya, menjadikan Ronaldo menjadi top skor sepanjang masa Piala Eropa dengan catatan 11 gol melampaui rekor sebelumnya yang dipegang legenda Prancis Michel Platini (9 gol).

Menarik dinanti apa kira-kira respons Ronaldo saat ingat bahwa ia pernah menjadi bintang iklan Coca Cola.[] 

  



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan