Persib Bandung Tegaskan Komitmen Untuk Piala Wali Kota Solo | Bolaindo

  • Bagikan



Persib Bandung tak masalah jadwal pelaksanaan Piala Wali Kota Solo, diundur. Maung Bandung, memastikan tetap ambil bagian dalam ajang tersebut.

Awalnya, Piala Wali Kota Solo digelar pada 20 sampai dengan 26 Juni mendatang. Akan tetapi, karena kembali melonjaknya kasus virus corona d Jawa Tengah, ajang tersebut terpaksa diundur.

Berdasarkan jadwal terbaru Piala Wali Kota Solo, bakal dihelat pada 27 Juni sampai 3 Juli mendatang. Seluruh kontestan telah mendapatkan informasi perubahan agenda tersebut.

“Persib tetap berkomitmen untuk ikut berpartisipasi di turnamen tersebut,” kata direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, dikutip laman resmi klub.

Selain Persib, ada tujuh klub lain yang bermain di Piala Wali Kota Solo. Mereka adalah Bali United, Arema FC, Bhayangkara FC, Rans Cilegon FC, Dewa United, PSG Pati, dan tuan rumah Persis Solo.

Setiap klub yang kalah langsung tersingkir, karena Piala Wali Kota Solo, menggunakan sistem gugur. Ajang ini bisa dijadikan para kontestan untuk mengukur kekuatan pemain sebelum bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Total hadiah Piala Wali Kota Solo, mencapai Rp1,1 miliar. Jumlah tersebut bakal dibagi untuk juara hingga peringkat keempat dengan nominal yang beragam.

Uang hadiah tersebut tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Melainkan, berasal dari dana yang dikucurkan para sponsor.

Saat ini Persib terus melakukan persiapan untuk menatap Liga 1. Pasukan Robert Rene Alberts tersebut sudah menggelar latihan sejak beberapa pekan lalu.

Bukan cuma latihan saja yang dilakukan Persib. Supardi Nasir dan kawan-kawan juga melaksanakan sejumlah laga uji coba seperti melawan TIRA Persikabo dan PSKC Cimahi.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *