Ramsey dan Roberts Berikan Kemenangan Pertama untuk Wales

  • Bagikan
Ramsey dan Roberts Berikan Kemenangan Pertama untuk Wales


TOPNEWS.MY.ID, Gareth Bale dan Aaron Ramsey menunjukkan kepantasan mereka sebagai pemain paling elite di skuat Tim Nasional Wales. Kerjasama pemain Tottenham Hotspur dan Juventus ini membuahkan kemenangan pertama Wales di Piala Eropa 2020 (Euro 2020).

Setelah bermain imbang 0-0 menghadapi Swiss pada laga pembuka, 11 Juni lalu, kali ini Bale dan Ramsey membantu Wales menang atas Turki. Ramsey mencetak gol pertama kemenangan 2-0 The Dragons–julukan Wales–atas Turki dalam pertandingan di Baku, Azerbaijan, Rabu (16/6).

Gol yang juga merupakan gol pertama Wales di Euro 2020 tersebut terjadi di menit ke-43 melalui visi Bale melihat posisi Ramsey. Dari lapangan tengah, Bale melepaskan bola ke dalam kotak penalti di mana Ramsey berada pada posisi untuk melepaskan diri dari jebakan off-side.

Umpan tersebut adalah yang ketiga dari Bale untuk Ramsey. Tak mau menyia-nyiakan peluang, Ramsey menerima umpan dengan melakukan kontrol dada lalu dengan mudah relatif mudah mencetak gol dalam posisi satu lawan satu dengan Kiper Turki, Ugurcan Cakir.

Setelah pertandingan babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0, Wales sebenarnya berpeluang menambah gol di menit ke-60. Wasit Artur Soares Dias dari Portugal menunjukkan titik putih untuk Wales setelah Mehmet Celik menjatuhkan Bale di kotak penalti ketika berusaha masuk dari sayap kiri.

Namun, Bale tidak berada dalam keberuntungannya. Pasalnya, pemain milik Real Madrid yang dipinjamkan ke Tottenham tersebut gagal memanfaatkan penalti dengan menyepak bola yang terlalu melebar di atas gawang.

Ketika laga tampaknya bakal berakhir dengan skor 1-0, tambahan waktu lima menit memberikan kesempatan bagi Wales. Di menit ke-95, Bale kembali menyediakan umpan namun kali ini diselesaikan oleh Connor Roberts.

Dengan kemenangan ini, Wales untuk sementara meraih total empat angka hasil sekali imbang dan sekali menang sebagai pemimpin klasemen sementara grup A. Posisi ini bisa berubah tergantung hasil pertandingan Italia menghadapi Swiss beberapa jam setelah laga Wales versus Turki.[]

Turki 0-2 Wales

Laga Grup A Piala Eropa 2020

Stadion Olimpiade Baku, Baku/Rabu, 16 Juni 2021

Wasit: Artur Soares Dias (Portugal)

Gol: Aaron Ramsey (43’), Connor Roberts

Turki (4-1-4-1): Ugurcan Cakir; Umut Meras (Mert Muldur 73’), Caglar Soyuncu, Kaan Ayhan, Mehmet Zeki Celik; Okay Yukuslu (Merih Demiral 46’); Kenan Karaman (Halil Dervisoglu 75’), Hakan Calhanoglu, Ozan Tufan (Yusuf Yazici 46’), Cengiz Under (Irfan Kahveci 83’); Burak Yilmaz. Pelatih: Senol Gunes.

Wales (4-2-3-1): Danny Ward; Ben Davies, Joe Rodon, Chris Mepham, Connor Roberts; Joe Allen (Ethan Ampadu 73’), Joe Morrell; Daniel James (Neco Williams 90’), Aaron Ramsey (Hary Wilson 85’), Gareth Bale; Kieffer Moore. Pelatih: Robert Page.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *