Paskhas TNI AU Latihan Operasi Udara, Ada Rudal QW-3 hingga Pesawat Intai



BABEL, TOPNEWS.MY.ID – Jajaran Wing I Paskhas TNI AU menggelar latihan antar satuan jajaran Komando Operasi TNI AU I (Koopsau I) “Jalak Sakti 2021” dan latihan “Harda Maruta”, di Air Weapon Range (AWR), Buding, Lanud Ash, Belitung Timur, Bangka Belitung. Senin (14/6/2021).

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P meninjau dan menyaksikan langsung kedua latihan tersebut.

“Dapat kita saksikan tadi, target-target sasaran yang diberikan dapat dihancurkan dengan tepat, ini menunjukkan tingkat profesionalisme prajurit TNI AU sangat baik sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI AU terhadap rakyat Indonesia,” tegas Kasau.

Dalam latihan Jalak Sakti, diskenariokan pelaksanaan sejumlah operasi udara oleh satuan jajaran Koopsau I. Diawali oleh Operasi Udara Intelijen Pengamatan dan Pengintaian oleh pesawat Boeing 737-200 Intai Strategis, untuk mengumpulkan berbagai informasi yang dibutuhkan dalam pelaksanaan operasi udara dan operasi lainnya.

Pada latihan ini juga disimulasikan pelaksanaan Operasi Udara Lawan Udara Offensif yang diperankan oleh 4 pesawat Hawk 100/200 untuk menghancurkan pangkalan udara musuh. Diskenariokan, 4 pesawat Hawk berhasil menghancurkan sasaran musuh yang ada di mandala operasi menggunakan 8 bom MK-82.

Video editor: Febi

https://www.youtube.com/watch?v=oGwlvpNquvA

Respon (32)

Tinggalkan Balasan