Kapolri Klaim Kepercayaan dan Kepuasan Masyarakat ke Polri Meningkat

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengklaim tingkat kepercayaan dan kepuasan publik terhadap Polri terus meningkat, saat implementasi 100 hari kerja program Presisi.

Hal ini Sigit katakan berdasarkan dari hasil penilaian lembaga survei nasional yang kredibel. Sehingga hal ini menjadi acuan bagi Polri untuk bekerja lebih baik lagi.

“Implementasi program Presisi selama 100 hari pertama telah menunjukkan hasil yang baik. Kepercayaan dan kepuasan publik terhadap institusi Polri juga terus meningkat,” ujar Sigit dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, Jakarta, Rabu (16/6).

“Hasil capaian yang baik tersebut didasarkan pada hasil survei yang diselenggarakan oleh beberapa lembaga survei nasional yang kredibel pada tahun 2021,” tambahnya.

Sigit menambahkan, dalam hasil evaluasi Kemenpan RB tahun 2020 sampai dengan 2021 pada 209 unit penyelenggaraan pelayanan publik, Polri telah memperoleh penilaian kategori baik dan cukup baik di Polres atau Polrestabes.

“Pencapaian Zona Integritas pada tahun 2020 sampai dengan 2021, selama 5 tahun, Polri mendapatkan 94 penghargaan Zona Integritas dan tahun ini mendapatkan 45 penganugerahan Zona Integritas, sehingga total Polri telah mendapatkan 139 penghargaan Zona Integritas,” katanya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Gunawan Wibisono



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *