Gubernur Jatim Khofifah Nyatakan Maju Sebagai Calon Ketua Umum IKA UA

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID–Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan kesediaannya sebagai calon ketua umum Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA-UA) masa bakti 2021–2025.

”Benar, saya juga mendaftar setelah silaturahmi dengan teman-teman di jam-jam terakhir,” ujar Khofifah seperti dilansir dari TOPNEWS.MY.ID di Surabaya.

Penegasan Khofifah seperti tertuang dalam surat pernyataan kesediaan sebagai calon ketua umum IKA UA yang ditandatangani di atas materai tertanggal 14 Juni. Khofifah merupakan alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unair, studi S1 Ilmu Politik pada 1984–1991.

Kariernya di politik, Khofifah pernah mengemban amanah sebagai wakil rakyat di DPR, kemudian menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan pada pemerintahan Presiden Gus Dur dan Wakil Presiden Megawati. Lalu, pada masa pemerintahan Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla, Khofifah juga dipercaya menjabat sebagai Menteri Sosial.

Kemudian, sejak Februari 2019 hingga sekarang, Khofifah menjadi Gubernur Jatim setelah terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018 yang didampingi Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak. Saat ini, dia juga masih tercatat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : TOPNEWS.MY.ID



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *