Berbagai Menu Makanan Pedas dari Seluruh Dunia, Dari Korea Sampai Peru

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Selain Indonesia, banyak negara juga punya menu makanan pedas yang selalu jadi pemikat wisatawan. Tentunya sebagai pecinta masakan pedas, sayang melewatkan kesempatan mencobanya saat berkunjung. Namun perlu menjaga pencernaan tetap aman dengan minum susu plan untuk menetralkan rasa pedas di mulut serta melindungi pencernaan.

Berikut beberapa makanan pedas khas negara. Mulai dari tanah air, ada sambal ulek, campuran cabai merah, cabai rawit dan bawang-bawang. Biasanya sambal ekstra pedas ini dijadikan sebagai cocolan masakan ayam ataupun ikan.

Kemudian ada olahan babat sapi dari Peru, nama makanannya cau-cau. Bumbunya sangat praktis, hanya perlu bubuk cabai kuning, kunyit dan bawang putih. Kalau India, makanan pedasnya justru terbuat dari daging babi yang dimasak pakai bumbu cabai jolokia, namanya vandaloo. Bukan main, cabai satu ini termasuk jenis cabai paling pedas di dunia. 

Menyusul Karibia, makanan pedas khasnya ada jerk chicken. Uniknya rasa pedas bukan berasal dari cabai, justru dari kayu pimento. Bahan lainnya ada bawang putih dan kayu manis. Masih olahan ayam, ada suicide chicken wings, Amerika Serikat. Adapun bahan saus pedas bernama Devil’s Dung yang terdiri dari saus tobasco, potongan cabai, dan bubuk cabai.

Masih dari Amerika Serikat, ada suicide burrito, sausnya merupakan campuran tiga jenis cabai terpedas dari Korea, Meksiko, dan Tiongkok. Begitupun Pearls fried rice, Amerika Serikat, disajikan di salah satu restoran khas Thailand. Pedasnya berasal dari cabai hijau, merah, dan kachi.

Makanan pedas selanjutnya ada sik-sik wat dari Ethiopia, merupakan hidangan semur yang terbuat dari daging sapi, kemudian dibumbui dengan saus lada merah. Lalu sajian kuah yang sangat pedas berasal dari Tiongkok, namanya hot pot Sichuan. Kuah tersebut untuk merebus seafood, irisan daging, dan sayuran.

Makanan pedas lainnya yang berasal dari negara-negara di dunia ada kimchi jjigae dari Korea Selatan, shrimp Creole dari Amerika Serikat, tom Yun dari Thailand sekilas mirip asam pedas ala Indonesia, kemudian paella dari Spanyol, wot dari Ethiopia, Red Dog Saloon Naga Viper Wings dan bengal Village Phaal Curryhas khas London, dan papa a la Huancaina dari Peru.

RAUDATUL ADAWIYAH NASUTION

Baca: Kenali Plus Minus Menyantap Makanan Pedas



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *