Ahli Tiongkok: Tertular Covid-19 Mutasi India, Memburuk dalam 4 Hari

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Covid-19 varian mutasi India sudah meluas di Indonesia dan beberapa negara di dunia. Ahli Tiongkok mengatakan gejala varian Delta Covid-19 yang terdeteksi di India, berbeda dan lebih berbahaya daripada versi aslinya.

Menurut The New York Times, Ahli Tiongkok telah menemukan bahwa pasien yang terinfeksi varian Delta menjadi lebih sakit dan kondisi mereka memburuk dengan lebih cepat. Sebanyak 12 persen pasien menjadi sakit parah atau kritis dalam 3 sampai 4 hari setelah gejala pertama kali muncul.

Direktur Pengobatan Perawatan Kritis di Universitas Sun Yat-sen di kota Guangzhou, Guan Xiangdong memperingatkan masyarakat harus hati-hati. Kini tingkat keparahan makin naik.

“Sebelumnya, hanya 2 atau 3 persen pasien yang menjadi sakit parah atau kritis dalam jangka waktu tersebut, dengan jumlah terkadang naik hingga 10 persen,” menurut Xiangdong.

“Empat perlima dari kasus bergejala dilaporkan mengalami demam,” kata dokter kepada televisi pemerintah, menurut The Hill.

Informasi baru dari dokter di Tiongkok ini muncul seiring dengan berkembangnya kekhawatiran global terkait varian Delta yang telah menyebar ke sejumlah negara. Gejala lainnya yakni varian ini membuat pasien dirawat inap lebih cepat.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *