5 Rekor Mencengangkan Ronaldo di Piala Eropa, Top Skor Sepanjang Masa hingga Pemain Tertua

  • Bagikan
5 Rekor Mencengangkan Ronaldo di Piala Eropa, Top Skor Sepanjang Masa hingga Pemain Tertua


TOPNEWS.MY.ID, Cristiano Ronaldo belum selesai. Tampil di Piala Eropa pada usia 36 tahun, bintang Portugal ini malah mencatatkan rekor demi rekor. Selasa (15/6/2021) malam, dua golnya ke gawang Hungaria pada babak penyisihan grup semakin menambah catatan rekornya.

Ronaldo kini tercatat sebagai top skor sepanjang masa Piala Eropa melampaui catatan Michel Platini. Rekor tersebut hanyalah satu di TOPNEWS.MY.ID rekor-rekor lain yang dibukukannya.

Dikutip dari uefa.com, berikut catatan menarik rekor CR7 di Piala Eropa:

1. Top skor Piala Eropa 

Ronaldo mencetak gol pertamanya pada ajang Piala Eropa pada 2004. Tepatnya 12 Juni melawan Yunani. Dan itu adalah gol pertamanya untuk timnas!

Sejak itu, keran golnya selalu mengucur tiap kali tampil di Piala Eropa. Dan, dua golnya ke gawang Hungaria di Piala Eropa 2020, Rabu (15/6/2020) membuatnya kini melampaui catatan gol Michel Platini, yang sebelumnya menjadi top skor sepanjang masa kejuaraan ini.

Berikut daftar pencetak gol Piala Eropa:

11 Cristiano Ronaldo (Portugal), 9 Michel Platini (Prancis), 7 Alan Shearer (Inggris), 6 Antoine Griezmann (Prancis), 6 Ruud van Nistelrooy (Belanda), 6 Patrick Kluivert (Belanda)6 Wayne Rooney (Inggris), 6 Thierry Henry (Prancis), 6 Zlatan Ibrahimovic(Swedia), 6 Nuno Gomes (Portugal)

2. Lima Piala Eropa

Penampilannya di Piala Eropa 2020 menjadikannya menjadi pesepak bola yang paling sering bermain di ajang Piala Eropa. Dari 16 nama yang sering tampil pada kejuaraan ini, Ronaldo satu-satunya yang tampil di lima edisi Piala Eropa.

Selain itu ia adalah satu-satunya pemain tersisa dari 11 pemain yang sempat tampil pada Piala Eropa 2016. 



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *