Ridwan Kamil Instruksikan Vaksinasi Covid-19 Massal, untuk 18 Tahun ke Atas

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, sudah menginstruksikan semua daerah agar melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal.

“Kami perintahkan semua daerah melaksanakan vaksinasi massal secara optimal di stadion-stadion, mengambil contoh terbaik ada di Bekasi yang di apresiasi Presiden,” kata dia, di Bandung, Selasa, 15 Juni 2021.

Emil, sapaan akrabnya, mengatakan, khusus zona Bogor Depok Bekasi dan Bandung Raya vaksinasi tidak dibatasi lagi pada lansia dan pelayan publik. Ia mengatakan pemerintah pusat sudah memberi lampu hijau.

“Kami sudah memintakan kepada Menteri Kesehatan berbagai dukungan, kalau bisa, dan sudah disepakati, untuk di umumkan di media bahwa khusus di zona merah Bodebek dan Bandung raya, vaksinasi sudah boleh untuk umum semua yang usia di atas 18 tahun, itu siapa pun akan kami maksimalkan untuk di vaksin, tidak dibatasi lagi,” katanya.

Emil mengatakan, perluasan kategori penerima vaksin di dua zona tersebut untuk mempercepat capaian herd imunity. “Untuk mengejar prosentase herd Imunity yang maksimal,” kata dia.

Menurut Emil, TNI dan Polri ditugaskan menjadi motor pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal. “Oleh karena itu TNI-Polri atas instruksi Panglima TNI dan Kapolri, juga akan menjadi motor utama dari yang namanya vaksinasi massal yang harus dilaksanakan di kota-kabupaten,” kata dia.

Ia mengatakan, pekan ini Presiden Joko Widodo akan mengunjungi pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten dan Kota Bogor. Kunjungan serupa juga akan dilakukan oleh Panglima TNI dan Kapolri.

“Hari Kamis, Bapak Presiden akan mengunjungi Kabupaten dan Kota Bogor. Panglima dan Kapolri akan mengunjungi Bandung. Dua agenda tersebut adalah inspeksi penguatan yang namanya vaksinasi,” kata Ridwan Kamil.

Baca juga: Bandung Raya Siaga 1 Covid-19, Ridwan Kamil Minta Wisatawan Tak Datang



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *