PKS Buka Peluang Usung Ganjar Pranowo, Denny Siregar: Lucunya Kelewatan

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Pegiat media sosial, Denny Siregar menanggapi pernyataan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang membuka peluang untuk mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Denny Siregar lewat cuitannya di Twitter, Selasa 15 Juni 2021, menertawai pernyataan PKS soal Ganjar Pranowo tersebut.

Menurutnya, partai yang dipimpin Ahmad Syaikhu tersebut terkadang melontarkan pernyataan yang lucunya kelewatan.


Baca Juga: Ganjar Pranowo Bisa Menang Pilpres Tanpa PDIP, Peneliti: Efek Jokowi

“Hahahaha PKSejahtera kadang lucunya kelewatan,” cuit Denny Siregar.

Dalam cuitannya itu, Denny Siregar juga membagikan link artikel pemberitaan berjudul ‘PKS Buka Peluang Usung Ganjar di Pilpres 2024’ yang dimuat situs Cnnindonesia.com.


Baca Juga: PKS Buka Peluang Usung Ganjar di Pilpres 2024, Denny Siregar…

Mengutip isi pemberitaan tersebut, PKS membuka peluang mengusung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Pernyataan PKS tersebut menyusul sikap PDIP yang mempersilakan Ganjar bergabung dengan partai lain jika ingin nyapres di 2024.

Ketua Departemen Politik DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi mengatakan, Munas PKS mengamanatkan prioritas capres dari internal. Namun, PKS tak menutup peluang mengusung politikus nonkader.


Baca Juga: Soal Isu Kebencian terhadap Ganjar, Ade Armando: Mungkin Kita Akan…

“PKS tetap membuka kemungkinan calon dari eksternal. Beberapa nama figur eksternal memang muncul. Selain Anies Baswedan, juga Ganjar dan AHY,” ujar Nabil Ahmad.

Pada isi pemberitaan yang dibagikan Denny Siregar tersebut, PKS juga mengaku bersedia mengusung capres nonkader seperti Ganjar Pranowo dengan tiga pertimbangan. Pertama, koalisi partai pengusung memenuhi ambang batas pencalonan presiden. Kedua, tingkat keterpilihan capres-cawapres. Ketiga, mensyaratkan kesepakatan antarpartai pengusung calon.

“Kami masih membuka pintu untuk dialog dengan tokoh mana pun. PKS belum menutup pintu bagi tokoh yang ingin didukung di Pilpres 2024,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *