Jejak Nusantara eps Bandung Purba



Ikutilah penjelajahan bersama tim Jejak Nusantara di episode Bandung Purba.
———————————————–
Subscribe Kompas TV Official Youtube:

———————————————–
Kompas TV is a TV Network in Indonesia with various content including news, adventure & knowledge, and entertainment. Keep update our latest videos by subscribing Kompas TV official youtube channel.
———————————————–
Kompas TV adalah sebuah TV Network di Indonesia yang menyajikan konten tayangan dari news, petualangan dan entertainment. Subscribe channel Youtube Kompas TV agar selalu terinformasi dengan video-video terbaru dari Kompas TV.
———————————————–
[Visit Kompas TV Official Pages]
Homepage :
Twitter :
Facebook :
Google+ :

https://www.youtube.com/watch?v=dgWwSzi5gc0

Respon (46)

  1. Karya serta penemuan yang telah Pak Budi Brahmantyo tinggalkan tentunya bermanfaat bagi Bangsa Indonesia, Semoga Pak Budi Brahmantyo
    bahagia di alam sana dgn pahala yg terus mengalir karena karya yg bermanfaat utk kehidupan generasi penerus kehidupan. Aamiin.

  2. Ibarat anak yang tidak tau cerita lampau orangtuanya, seperti itulah saya pada tanah Pajajaran ini.
    Bagaimana kondisi tempat itu 7 tahun kemudian? Entah. Karena memang tidak ada updatenya lagi.

  3. Bandung Purba –> PaSundan –> Danau purba Bdg d Cekungan Bdg yg lingkarn nya puluhan Km itu bekas kaledra dari gunung trbesar dmukabumi GnZonda (Sunda/Muria?) bentangan dri utara di Lembang/Cikole ke selatan d Ciwidey kawah putih.. dari timur di Nagreg di Cicalengka ke barat Cipatat GnMasigit Rajamandala dmana dsini d gua kapur 'Gua Pawon' dtemukan kerangka dari manusia purba k barat nya lgi dmana jejak purba piramida GnPADANG.. itu smua bukti urang SUNDA itu berawal dari SINI bkan datang dari mna2 urang Sunda itu orang pegunungan yg kesuka annya itu sayur2an jd jlas sbabnya itu.. Sunda mulai dari sini.. Sunda Wiwitan.. wiwitan ->ngawitan ->mulai.. JatiSunda

  4. Saya sangat suka sejarah dan arkeologi, walau saya sendiri minim akan ilmu semacam ini, makanya saya sangat suka program semacam ini, tks KompasTV, semoga kedepan semakin sukses.

  5. Nah, berbahagialah kalian orang Sunda, karena udah bertemu dengan nenek moyang kalian dari periode2 awal rantai penyebaran manusia dari daratan Asia … Ini bukti sejarah yang amat berharga. Bagaimana susah nya mereka bertahan hidup, dengan memakan apapun tanpa memasak nya .. Perhatikan, kondisi gigi mereka yang utuh tanpa ada lubang .. hanya aus akibat memakan makanan tanpa dimasak !! Betul2 kita senang melihat bukti sejarah ini .. !!

  6. Knpa PEMDA DAERAH TIDAK MELARANG KERUSAKKAN2 DEMI UANG, TP AKIBATNYA KEHILANGAN
    KEKAYAAN SITUS2 YG BAYAK BELUM TERUNGKAP. JANGAN2 PEMDANYA DPT UPETI DAN KORUPSI LG …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *