Jalan Juara No 1 Dunia yang Tak Mudah, Sikat 2 Favorit dalam 9 Jam

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Novak Djokovic menunjukkan siapa yang lebih berpengalaman di final grand slam Prancis Terbuka kemarin dini hari.

Meski sempat kalah di dua set pertama, ranking pertama dunia itu tetap mampu menjadi kampiun. Dia melumat Stefanos Tsitsipas dalam lima set 6-7(6), 2-6, 6-3, 6-2, 6-4.

Hasil tersebut membuat Djokovic meraih gelar grand slam ke-19 sepanjang karier. Dia pun hampir sejajar dengan Rafael Nadal dan Roger Federer. Nadal dan Federer saat ini sama-sama memiliki 20 gelar grand slam. Keduanya sama-sama bertengger di daftar pengumpul gelar grand slam terbanyak tunggal putra sepanjang masa.

Bagi Djokovic, ini merupakan trofi Prancis Terbuka keduanya sepanjang karier. Gelar pertama dari grand slam tanah liat itu dia raih pada 2016. Lebih dari itu, hasil tersebut membuat Djokovic sudah mengumpulkan sedikitnya masing-masing dua gelar dari seluruh ajang grand slam.

Belum ada seorang pun petenis yang bisa melakukan itu selain dia pada open era atau sejak era tenis profesional dimulai pada 1968. ”Ini seperti mimpi,” ucap Djokovic dilansir Reuters setelah final. ”Atmosfer penonton benar-benar seperti energi listrik untukku. Bertanding melawan dua kandidat juara selama sembilan jam dalam waktu kurang dari 48 jam sungguh tidak mudah,” ungkap Djokovic. ”Ini menguras fisik sekaligus mental. Sungguh sulit,” tambah petenis 34 tahun tersebut.

Sehari sebelum meladeni Tsitsipas di final, Djokovic menaklukkan raja tanah liat yang sekaligus juara bertahan, Nadal, di semifinal. Saat itu Djokovic menang 3-6, 6-3, 7-6(4), 6-2. Gara-gara kekalahan tersebut, Nadal gagal meraih gelar Prancis Terbuka ke-14-nya pada musim ini.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *