IMI-Bea Cukai Sepakat Kerja Sama Optimalisasi FIA CPD

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID–Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Dirjen Bea dan Cukai Askolani sepakat untuk meningkatkan kerja sama TOPNEWS.MY.ID IMI dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Khususnya dalam mengoptimalisasikan fungsi FIA Carnet de Passage en Douane (CPD), sebagai perizinan kendaraan masuk atau ke luar negeri non permanen, untuk menunjang sektor olahraga dan sport tourism kendaraan bermotor di Indonesia.

”Tim balap internasional yang mengikuti berbagai kejuaraan internasional di Indonesia, maupun tim balap Indonesia yang mengikuti kejuaraan balap di berbagai negara, bisa menggunakan fasilitas FIA CPD untuk memasukkan kendaraan balap serta suku cadangnya. Karena itu, perlu ada kesepahaman dan kerja sama TOPNEWS.MY.ID IMI dengan Direktorat Bea dan Cukai agar proses di lapangan dalam penerapan FIA CPD tak ada kesulitan, seluruhnya dijalankan sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Bamsoet usai bertemu Dirjen Bea dan Cukai Askolani di Jakarta, Selasa (15/6).

Turut hadir pengurus IMI Pusat, TOPNEWS.MY.ID lain Badan Penasihat Andi Rahmat, Sekretaris Jenderal Ahmad Sahroni yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR, Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar, Plt Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Eddy Saputra, Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, serta Komunikasi dan Media Sosial Hasby Zamri.

Hadir pula jajaran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, TOPNEWS.MY.ID lain Direktur Penindakan dan Penyidikan Bahaduri Wijayanta, Direktur Teknis Kepabeanan R. Fadjar Donny Tjahjadi, Direktur Penerimaan dan Perencanaan Strategis Sugeng Apriyanto, serta Kasubdit Penerimaan Lupi.

Ketua DPR ke-20 itu menjelaskan, Indonesia menjadi tuan rumah beberapa kejuaraan balap internasional. TOPNEWS.MY.ID lain FIM Superbike World Championship 2021, pada 12–14 November di Sirkuit Internasional Mandalika. Serta Motocross World Championship (MXGP) sebanyak dua putaran, diselenggarakan 28 November di Borobudur, Jawa Tengah, serta 5 Desember di Bali.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : ARM



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *